25.2 C
Makassar
Selasa, November 30, 2021
BerandaMetropolisWadan Lantamal VI Tanam Bibit Cabe Perdana di Lahan Ketahanan Pangan TNI...

Wadan Lantamal VI Tanam Bibit Cabe Perdana di Lahan Ketahanan Pangan TNI AL Pannampu

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, melaksanakan penanaman bibit cabe perdana di lahan TNI AL yang berada di area Kompleks TNI AL Lembo Kelurahan Pannampu Kecamatan Tallo, Sabtu (30/05/2020).

Pelaksanaan penanaman perdana ini, Wadan Lantamal VI didampingi oleh Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) Lantamal VI Kolonel Laut (P) Victor Pardamean Y Siagian S.T., M.M, dan Komandan Polisi Militer Angkatan Laut (Danpomal) Lantamal VI Letkol Laut (PM) Bomenako Leonardo, S.E., M.Tr. Opsla.

Selaku koordinator lahan ini, Dansatrol Lantamal VI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Ketahanan Pangan Covid-19 Lantamal VI menyampaikan bahwa selain kegiatan penanaman perdana bibit cabe, kegiatan hari ini juga meliputi pemagaran area kebun oleh prajurit Satrol Lantamal VI dan penimbunan lahan yang kurang rata oleh prajurit Yonmarhanlan VI serta pembuatan lanjaran/rambatan untuk rambatan tanaman pare dan labu.

“Realisasi kegiatan penanaman tanaman untuk ketahanan pangan Covid-19 Lantamal VI di lahan Pannampu sampai saat ini hari ini adalah penanaman bibit ubi kayu sebanyak 650 bibit, bibit ubi jalar sebanyak 150 bibit, bibit jagung sebanyak 3.600 biji, bibit cabe sebanyak 30 bibit, bibit bayam brazil sebanyak 160 bibit, bibit Pare 80 bibit dan bibit Labu sebanyak 145 bibit”, ujarnya.

“Untuk kedepan, mudah-mudahan dengan perawatan yang intensif bibit-bibit yang ditanam ini dapat tumbuh dan menghasilkan sayuran yang berkualitas baik sehingga dapat mendukung program ketahanan pangan dari pendemi Covid-19 yang masih berlangsung ini,” tandasnya.

BACA JUGA :  Ini Dampak dari Fenomena Supermoon
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.284,0
EUR
16.394,6
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.430,4
SGD
10.543,3