31 C
Makassar
Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaMetropolisWagub Sulsel Hadiri Rakornas Konflik Sosial

Wagub Sulsel Hadiri Rakornas Konflik Sosial

- Advertisement -

JAKARTA, SULSELEKSPRES.COM– Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) turut menghadiri Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tahun 2019, di Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Wagub Sulsel mengatakan, untuk penanganan konflik sosial, harus dilaksanakan secara sinergi, terpadu, dan terkoordinasi dengan seluruh unsur tingkatan pemerintah, baik di tingkat nasional, provinsi, maupun kabupaten kota.

“Dengan adanya rapat koordinasi penanganan konflik sosial yang disusun dan dilaksanakan oleh masing-masing daerah, maka upaya penanganan konflik sosial di daerah akan menjadi lebih terarah dan terukur,” ungkap Andi Sudirman Sulaiman.

BACA: Wagub Sulsel Ingatkan Masyarakat Selayar Hindari Riba

Kata dia, hasil dari Rakornas tersebut akan menjadi acuan setiap daerah dalam rangka penangan sosial di setiap daerah.

“Hasil Rakornas akan dituangkan dalam bentuk rekomendasi dan saran kebijakan sebagai bahan acuan dalam rangka penanganan konflik sosial di daerah,” sambung Wagub Sulsel.

BACA: Ceramah Tarwih, Wagub Sulsel Tekankan Perlunya Jaga Hati Tetap Bersih

Sementara, Dirjen Politik Dan Pemerintahan Kemendagri RI Soedarmo menyampaikan, Rakornas tersebut bertujuan untuk menjaga sinergitas dan penanganan konflik sosial dalam rangka merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa pasca pemilu serentak.

“Rakornas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial ini untuk meningkatkan keterpaduan dan koordinasi antar aparatur pemerintah daerah dengan instansi vertikal terkait di daerah, dalam rangka mengefektifkan penanganan konflik sosial melalui langkah-langkah kegiatan pencegahan, penghentian, dan pemulihan pasca konflik,” ungkap Soedarmo.

Penulis : Efrat Syafaat Siregar

BACA JUGA :  Wagub Sulsel Minta Disdik Evaluasi Kepsek Bila Lulusan Belum Lancar Mengaji
spot_img

Headline