27 C
Makassar
Selasa, Januari 18, 2022
BerandaMetropolisWagub Sulsel Harap UMKM Terus Berkarya

Wagub Sulsel Harap UMKM Terus Berkarya

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, berharap para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk terus berkarya.

“Teruslah berkarya. Adaptasi dengan kebiasaan baru dengan tetap jangan pantang menyerah dan teruslah untuk mencoba bahwa darimana kita kemudian bermanfaat. Bisa maksimalkan peningkatan ekonomi Sulsel,” kata Wagub usai ikuti penganugerahan produktivitas Siddhakarya tahun 2020 di hotel d’Maleo, Rabu (2/12/2020).

Selain itu, Andi Sudirman juga berharap dengan adanya penghargaan ini dapat memotivasi UMKM lainnya. Sehingga dapat menghasilkan karya yang lebih lagi.

“Tentu kita harap yang lain bisa kekuatan kedaulatan ekonomi ini digerakkan dari bawah dan untuk itu bisa survive setiap keadaan dalam kondisi ekonomi global,” ujarnya.

“Dan itu kami harap Insya Allah ada yang ke istana mendapat penghargaan dari presiden setiap tahun. Kemudian yang lain bisa termotivasi juga,” lanjutnya.

Sementara itu, Andi Sudirman dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa kekuatan ekonomi Indonesia seringkali berasal dari usaha-usaha kecil. Dengan adanya krisis ekonomi di tengah pandemi, inilah waktunya untuk berusaha beradaptasi.

“Untungnya kecepatan beradaptasi kita luar biasa. Kalau melihat catatan dampak Covid banyak sekali. Ini luar biasa dampaknya mulai usaha kecil hingga yang besar. Sampai APBD juga terhantam Covid,” tuturnya.

Dia mengungkapkan bahwa peran UMKM sangatlah besar apalagi dalam era 4.0. “Oleh karena itu kita harus punya kekuatan ekonomi yang mendasar,”imbuhnya.

BACA JUGA :  Penanganan Covid-19, Nurdin Abdullah: Bukan Anggaran Besar, Tapi Kedisiplinan
BACA JUGA
PenulisSelfi

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6