22 C
Makassar
Senin, Agustus 8, 2022
BerandaMetropolisWagub Sulsel Minta Kabupaten Kota Bersinergi dalam Pembangunan

Wagub Sulsel Minta Kabupaten Kota Bersinergi dalam Pembangunan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, melakukan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) ke-73 Tahun 2018, di Waduk Tunggu Pampang, jalan Inspeksi Kanal, Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, Rabu (28/11/2018).

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan – Jeneberang tersebut.

BACA: Tekan Laju Inflasi di Gowa, Bappeda Gowa Gelar Talkshow

Menurutnya, dengan menanam pohon dapat menghijaukan lingkungan, dan manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh warga sekitar Waduk Tunggu Pampang.

“Pemprov Sulsel selalu terbuka untuk seluruh pihak manapun yang ada di kabupaten kota se Sulsel, yang ingin bersinergi dalam pembangunan atau menuntaskan pekerjaan rumah yang belum terselesaikan,” ujarnya.

BACA: Wagub Intensifkan Pembinaan Rumah Tahfidz

Selain itu, melalui peringatan ini, Andi Sudirman meminta agar pemerintah kabupaten kota bersinergi dalam melaksanakan pembangunan.

“Mari kita sama-sama bersinergi. Saya tekankan untuk kepentingan orang banyak, kita sama-sama tanggung bersama, baik itu dari segi anggaran maupun masalah teknisnya,” lanjutnya.

Andi Sudirman mengajak pemerintah daerah yang menjadi penyangga Kota Makassar, seperti Maros, Gowa dan Takalar, untuk membentuk sebuah tim kecil dan membicarakan apa saja yang mesti dilakukan guna menyelesaikan pembangunan di masing-masing daerah perbatasan. Seperti Makassar – Gowa, Makassar – Maros, Gowa – Takalar dan Makassar – Takalar.

BACA: Wagub Dorong Penggunaan SIN untuk Pengurusan Dokumen Penting via Digital

Sementara, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang Teuku Iskandar, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajak seluruh komponen masyarakat agar dapat menumbuhkan kebersamaan, dan menjaga sekaligus mengelola lingkungan.

“Kami berharap agar Pemerintah Kota Makassar dan Pemerintah Kabupaten Gowa, serta masyarakat agar sama-sama menjaga waduk dan kanal agar tetap terjaga fungsinya. Dan tanpa stakeholder yang ada, tujuan kita tidak akan tercapai,” harapnya.

BACA JUGA :  Pemprov Sulsel Akan tegas Tertibkan Aset Daerah

Sekedar diketahui, dalam kegiatan penanaman pohon ini, disiapkan 1.000 pohon dengan berbagai jenis. Seperti Ketapang, Kencana, Mahoni, Betti, Jati putih, Sengon, Mangga, dan Trembesi.

Penulis: Agus Mawan
spot_img

Headline