30 C
Makassar
Senin, Agustus 15, 2022
BerandaMetropolisWagub Sulsel Takjub Keindahan Air Terjun Bantimurung Lutra  

Wagub Sulsel Takjub Keindahan Air Terjun Bantimurung Lutra  

- Advertisement -

LUWU UTARA, SULSELEKSPRES.COM -Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman,mengaku takjub dengan keindahan wisata air terjun Bantimurung, di Desa Bantimurung, Bone-bone, Luwu Utara (Lutra)

Hal itu terlihat, karena, saat tiba di air terjun tersebut, Andi Sudirman Sulaiman terlihat sangat santai, seperti pengunjung lainnya, ia sangat menikmati suasana alam.

Meski kagum dengan keindahan obyek wisata air terjunnya, Wagub Sulsel mengungkapkan, Air terjun Bantimurung Lutra memiliki potensi obyek wisata yang bisa dijadikan unggulan di Sulawesi Selatan.

Namun, untuk sampai ke lokasi air terjun tersebut, kata Wagub Sulsel, membutuhkan waktu kurang lebih satu jam perjalanan, menggunakan kendaraan pribadi, roda dua atau roda empat, dari Kota Masamba, Ibu Kota Luwu Utara.

“Untuk akses jalan kurang bagus sekitar 2 Km. Oleh karenanya kami mengharapkan Pemda membuatkan proposal untuk infrastruktur akses pariwisata sekaligus membantu akses masyarakat yang ada diatasnya lokasi pariwisata alam”, ungkapnya, jumat, (27/04/2019).

Wagub Sulsel juga mengatakan, obyek wisata tersebut perlu dikembangkan, pasalnya, selain memberikan penghasilan daerah, juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitarnya.

“Pariwisata sebagai sektor penting termasuk sebagai penghasil pendapatan utama suatu negara”, tukasnya.

Diketahui ada beberapa rencana Pemprov Sulsel dalam mengembangkan pariwisata di Sulsel, yakni; menjadikan lokasi wisata di Sulsel menjadi daerah wisata yang nyaman bagi turis.

 

Penulis : Efrat Syafaat Siregar

spot_img

Headline