25 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaMetropolisWagub Sulsel Tekankan Pentingnya Optimalisasi Anggaran 

Wagub Sulsel Tekankan Pentingnya Optimalisasi Anggaran 

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman menekankan pentingnya optimalisasi anggaran dan memksimalkan pengawasan.

Hal itu dinyatakan Wagub Sulsel, saat menghadiri Rapat Pengendalian dan Evaluasi Kegiatan Pembangunan APBN Triwulan I Tahun Anggaran 2019 di Ruang Pola Kantor Gubernur, Senin (29/4/2019).

“Perlu adanya optimalisasi anggaran pengadaan,  semua harus berjalan sesuai dengan SOP dalam satu paket kerja, sehingga ketika ada masalah atau setiap ada perubahan, dapat dengan segera bermanufer dengan cepat. Seluruh OPD agar pro aktif dalam menginput E-Money,  membuat sistem controlling yang bagus berupa tabel progres kegiatan”. ungkap Andi Sudirman.

Tak hanya itu, adik Mentri Pertanian Andi Amran Sulaiman, juga menegaskan, bahwa Pemprov Sulsel memberi dukungan penuh kepada seluruh OPD dan Pemerintah Kabupaten / Kota untuk melakukan sinergi dengan baik.

“Diharapkan  dengan dukungan tersebut, Seluruh elemen pemerintahan dapat membuktikan dedikasi dan kerja profesional untuk melayani masyarakat,” kata Andi Sudirman.

Sementara itu, Kepala Bappeda Provinsi Sulsel, Jufri Rahman menjelaskan Rakor tersebut bertujuan melakukan koordinasi dalam rangka pengendalian dan evaluasi pelaksanaan Rencana Kerja Pembangunan Daerah yang anggarannya berasal dari APBN/PHLN, DAK dan APBD Semester I Tahun Anggaran 2019.

“Rapat ini bertujuan untuk melakukan kordinasi dengan seluruh pihak yang terkait, terkhusus kepala daerah se-Provinsi Sulsel guna melaksanakan pengendalian dan evaluasi terhadap APBN, DAK dan APBD Provinsi Sulsel, serta mengevaluasi capaian sasaran pembangunan daerah dalam pelaksanaan urusan, program, kegiatan dan indikator-indikator kinerja pembangunan daerah,” tukas Jufri Rahman.

 

Efrat Syafaat Siregar

spot_img

Headline