24 C
Makassar
Jumat, Desember 2, 2022
BerandaParlemanWahab Tahir Minta Orantua Tetap Berikan Pendidikan pada Anak

Wahab Tahir Minta Orantua Tetap Berikan Pendidikan pada Anak

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir meminta agar para orangtua untuk tetap memberikan pendidikan kepada anak. Sehingga, karakter mereka terbentuk terlebih kecerdasannya.

Demikian disampaikan Abdul Wahab Tahir saat Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pendidikan, di Hotel Royal Bay, Jalan Sultan Hasanuddin, Senin (7/11/2022).

“Jangan sampai kita wariskan kebodohan kepada anak-anak kita. Kita berikan dia pendidikan, itu kewajiban kita sebagai orangtua,” ucapnya.

Legislator dari Fraksi Golkar ini menegaskan bahwa pendidikan mendorong lahirnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. “Asal kita tahu di Sulsel itu sudah banyak SDM kita yang punya jabatan tinggi di luar daerah. Seperti Wali Kota Medan dulu,” ungkapnya.

Untuk itu, Wakil Ketua Komisi A DPRD Makassar ini menekankan baik pendidikan rumah atau di sekolah mesti diberikan kepada anak-anak. Tidak justru pasrah dengan kondisi seperti kesulitan ekonomi.

BACA JUGA :  Hadiri Peringatan Maulid, Hamzah Hamid Ajak Bina Persatuan

“Kita harus sekolahkan mereka. Anak-anak punya hak untuk itu dari orangtua mereka,” tukas Abdul Wahab Tahir.

Sementara itu, narasumber sosialisasi, Pantja Nur Wahidin juga sependapat. Ia menyatakan bahwa pendidikan memang penting untuk membentuk karakter mereka.

“Jadi anak-anak kita misalnya tidak cenderung anti sosial apalagi membuat mereka melakukan kenakalan,” kata Pantja.

Salah satu hal yang juga penting, sebutnya, adalah pendidikan di luar sekolah. Seperti Orangtua diminta untuk tetap membimbing mereka selama di rumah.

spot_img

Headline

Populer