30 C
Makassar
Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaHukrimWalau Dibeking Pemerintah, Polda Sulsel Siap Berantas Mafia Tanah 

Walau Dibeking Pemerintah, Polda Sulsel Siap Berantas Mafia Tanah 

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Jumlah mafia tanah diklaim oleh Polda Sulsel masih relatif banyak, dan hal itu menjadi momok serius bagi masyarakat Sulsel.

Karena itu, pihak Polda Sulsel sebagai salah satu instansi penegak hukum, melalui Satgas Pungli yang telah dibentuk, akan berupaya memberantas mafia tanah.

“Memang ini [mafia tanah] adalah salah satu problematik di Sulsel dan masih ada,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes (pol) Dicky Sondani, Makassar, Senin (28/1/2019).

Kata Dicky, mafia tanah acap kali dibeking oknum aparatur Pemerintahan dan keamanan. Namun, hal itu takan jadi penghalang dalam memberantas komplotan tersebut.

Karena itu, pihaknya terlebih dahulu, melakukan pemetaan di tiap-tiap satgas, untuk mensinyalir para mafia tanah.

“Apabila ada oknum-oknum pemerintahan yang bermain dan berkecimpung disana melakukannya, maka kita akan tertibkan,” sebut Dicky,

Sampai saat ini, sejumlah laporan polisi mengenai praktik-praktik mafia tersebut, menurut Dicky, masih dalam tahap penyidikan.

“Seperti adanya penyalahgunaan surat tanah dan duplikat surat-surat sertifikat dan ini akan kita tindak lanjuti. Sehingga kita akan optimalkan penanganan terhadap mafia tanah,” lugasnya.

 

Penulis: Agus Mawan

 

BACA JUGA :  Patmor Polda Sulsel Amankan Pelaku Penyerangan Pasar Senggol
spot_img

Headline