25 C
Makassar
Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaHeadlineWapres RI dan Gubernur Sulsel Beri Bantuan Ambulans ke Rumah Sakit Ibnu...

Wapres RI dan Gubernur Sulsel Beri Bantuan Ambulans ke Rumah Sakit Ibnu Sina

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Wakil Presiden Repubik Indonesia (RI) HM Jusuf Kalla didampingi Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah memberikan satu unit kendaraan mobil Ambulans untuk Rumah Sakot Ibnu Sina.

Wapres RI dan Gubernur Sulsel memberikan ambulans tersebut saat meresmikan gedung perawatan baru Rumah Sakit Ibnu Sina, Yayasan Wakaf UMI, di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sabtu (30/3/2019).

“Kemarin kami menerima Direktur RS Ibnu Sina dan kami menyumbang satu ambulans. Ini sebagai kado peresmian gedung perawatan ini,” ujarnya.

Baca: Didampingi JK, Jokowi Bakal Kampanye di Makassar

Nurdin Abdullah berharap, selain sebagai rumah sakit untuk masyarakat, juga dengan fasilitas tambahan ini rumah sakit ini juga dapat meningkatkan kualitas pendidikan kedokteran di UMI.

“Ini sebagai momentum bersejarah dalam mendorong visi yang ingin dicapai Indonesia Sehat 2025,” imbuhnya.

Di hadapan Wapres, Gubernur Sulsel menjelaskan rencana Pemprov Sulsel di bidang kesehatan, yakni yang utama perbaikan gizi masyarakat, ketersediaan tenaga medis, dan fasilitas terbaik.

Baca: Gubernur Sulsel Ajak Mahasiswa IAI As’Adiyah Siapkan Diri Hadapi Era 4.0

RS Ibnu Sina berperan mengangkat derajat kesehatan masyarakat Sulsel. Sebagai tambahan sarana dan menjadi penggerak terwujudnya Sulsel yang sehat dan cerdas.

“Mudah-mudahan, dengan tersedianya fasilitas kesehatan yang mudah diakses, masyarakat semakin terhindar dari penyakit dan tercipta gerakan hidup sehat,” harapnya.

Penulis: Efrat Syafaat Siregar
BACA JUGA :  Libur Akhir Tahun, Basarnas Makassar Siaga di Tempat Wisata
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.230,8
EUR
16.574,3
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.428,8
SGD
10.556,7