29 C
Makassar
Rabu, Juli 6, 2022
BerandaDaerahWarga Masih Berkeliaran, Bupati Adnan: Jangan Anggap Remeh Virus Corona

Warga Masih Berkeliaran, Bupati Adnan: Jangan Anggap Remeh Virus Corona

- Advertisement -

SUNGGUMINASA,SULSELEKSPRES.COM – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menegaskan, penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 jangan dianggap remeh. Olehnya jika segala informasi yang disebarkan tentang perkembangan virus tersebut dapat dipastikan benar agar tidak membawa keresahan di tengah-tengah masyarakat.

“Kita tidak bisa menganggap remeh penularan covid-19 atau virus corona ini. Untuk memutus mata rantainya dibutuhkan peran serta masyarakat. Yaitu taat aturan dengan tetap tinggal di rumah minimal 14 hari atau pada masa inkubasi,” katanya, Selasa (24/3/2020).

Ia menjelaskan, apalagi saat ini di Dinas Kesehatan Sulsel menyebutkan adanya angka kenaikan pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 yang tersebar di berbagai daerah. Olehnya masyarakat dibutuhkan untuk lebih bisa menahan diri tidak melakukan aktivitas di luar dengan bekerja, belajar dan beribadah rumah selama masa inkubasi.

“Kami harap para camat, lurah/desa dan pimpinan SKPD agar selalu melakukan pengawasan di wilayahnya masing-masing jika didapatkan masyarakat masih melakukan aktivitas di luar rumah. Kecuali bagi mereka yang menang harus di luar rumah dengan alasan jelas dan mendesak,” tegasnya.

Adnan juga berpesan agar semua perangkat pemerintahan yang ada di kabupaten hingga di kelurahaan dan desa ikut aktif menyosialisasikan pencegahan serta tindakan dan penanganan jika ada pasien dicurigai terkena virus corona.

“Yang bertugas di wilayah kecamatan hingga kelurahan desa diharapkan ikut aktif mensosialisasikan turun ke masyarakat berkoordinasi dengan Muspika dan jajarannya,” tegasnya.

Diketahui, warga Sulsel khususnya di Kabipaten Gowa tampak masih banyak yang berkeliaran di luar rumah, padahal wabah virus corona ini sudah masuk di Sulsel.

 

M. Syawal

spot_img
spot_img

Headline