26 C
Makassar
Saturday, April 20, 2024
HomeDaerahWarga Padati Gerakan Pangan Murah Pemkot Parepare

Warga Padati Gerakan Pangan Murah Pemkot Parepare

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota Parepare menggelar gerakan pangan murah se-Sulsel. Peluncuran gerakan pangan murah itu dipusatkan di Kota Makassar.

Gerakan pangan murah itu juga dilakukan di empat kecamatan Kota Parepare. Ratusan warga Kota Parepare antusias mengikuti gerakan pangan murah. Pangan murah ini digelar selama 5 hari di empat kecamatan, mulai 4-8 Maret 2024.

Gerakan pangan murah ini digelar Dinas Ketahanan Pangan Parepare dengan menggandeng Bulog. Gerakan pangan murah itu menyediakan beras medium seharga Rp 52.000 per 5 kilogram, telur Rp 53.000 per rak, cabai rawit Rp 37.000 per kilogram, minyak goreng Rp 14.000 per liter.

Salah seorang warga Kecamatan Soreang, Fatmawati mengaku senang dengan adanya Gerakan Pangan Murah.

“Ini sangat membantu sekali jadi kami berharap pangan murah ini terus dilanjutkan,” katanya, Kamis (7/3/2024).

Sementara, Pemkot Parepare melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Noldy Yoseph Rengkuan menjelaskan, gerakan pangan murah dilakukan dalam rangka menjaga stabilitas pasokan dan harga jelang ramadan.

“Melalui gerakan pangan murah ini, diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Bulog Parepare juga turut andil menyukseskan gerakan pangan murah,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Bulog menyiapkan sebanyak 10 ton beras, 100 kilo gula, dan 360 liter minyak goreng. Semuanya dibanderol dengan harga lebih murah.

spot_img

Headline

Populer

spot_img