25 C
Makassar
Kamis, Januari 27, 2022
BerandaDaerahWawali: Semangat Nasionalisme Pemuda Harus Dibangkitkan

Wawali: Semangat Nasionalisme Pemuda Harus Dibangkitkan

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wakil Wali Kota Parepare, H. Pangerang Rahim mengatakan, dalam dua dekade terakhir, perubahan global yang juga berdampak pada skala regional sangat cepat terjadi.

“Apalagi, dengan kemajuan teknologi informasi yang semakin cepat, akses terhadap hal-hal yang dapat meruntuhkan rasa cinta tanah air, semakin cepat khususnya dikalangan pemuda,” ungkapnya, saat membuka sosialisasi Peningkatan Pemahaman Nilai-nilai Luhur Budaya Bangsa, di Hotel Pare Beach, Rabu (16/06/2021).

Pangerang memaparkan, pemuda adalah aset bangsa, sehingga semangat nasionalisme pemuda harus dijaga dengan memberikan edukasi pentingnya untuk memahami nilai-nilai luhur budaya.

“Untuk memenuhi harapan tersebut, tentunya dibutuhkan integrasi sosial yang kuat yang terbangun di atas landasan pemahaman akan nilai-nilai luhur budaya, secara nasional, pembangunan yang berlandaskan Pancasila,” jelasnya.

Pangerang menambahkan, peran semua pihak sangat penting dan berpengaruh untuk tetap menjaga pemuda agar tetap berpegang teguh pada jati dirinya sebagai bangsa, dan memiliki semangat untuk menjaga nilai luhur budaya.

“Hal yang memperhatikan adalah masyarakat memiliki kecenderungan lebih cepat mengadopsi budaya global yang negatif, tanpa melakukan penyaringan. Oleh karena itu, semangat nasionalisme masyarakat khususnya pemuda harus dibangkitkan kembali demi menjaga marwah pemuda sebagai pribadi bangsa yang berlandaskan Pancasila,” tandasnya.

BACA JUGA :  TP Minta Suporter Berdoa, Akhir Tahun PSM Miliki Stadion Berstandar Nasional
BACA JUGA
PenulisLuki Amima
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6