26 C
Makassar
Jumat, Februari 23, 2024
BerandaDaerahYasir Machmud Buka Turnamen Sepakbola Antar Kecamatan se Kabupaten Bone

Yasir Machmud Buka Turnamen Sepakbola Antar Kecamatan se Kabupaten Bone

- Advertisement -
- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan, menggelar turnamen sepak bola antar Kecamatan se Kabupaten Bone, Selasa, (28/11/2023). Kompetisi ini secara resmi dibuka langsung Ketua KONI Sulsel, Yasir Machmud.

Pada pembukaan di wilayah III ini dihadiri Camat Salomekko Andi Yuliana, Danramil 1407-17 Salomekko Letda Andi Idianto, Kapolsek Salomekko Iptu Muskawehi, Camat Bontocani Muh. Arsyad, Camat Mare Andi Hidayat Pananrangi, Camat Tonra Andi Ikrar, Camat Kajuara Andi Yulianto dan Camat Patimpeng Andi Ilham Patawari.

Untuk sesi pertama pembukaan dilaksanakan di zona A lapangan sepak bola Tanete Kecamatan Cina. Dan di sesi berikutnya bakal dilaksanakan di zona B Kecamatan Salomekko, selanjutnya di zona C Kecamatan Tellu Siattinge, dan zona D Kecamatan Bengo.

Dalam sambutannya, Yasir Machmud mengatakan kegiatan ini sudah direncanakan pada Mei 2023. Namun, karena padatnya kegiatan maka baru dilaksanakan di bulan November ini.

“Sebagai putra Bone maka tentu saya memiliki beban tersendiri untuk memajukan olahraga khususnya sepak bola di Kabupaten Bone,” katanya.

Ia pun berharap dari turnamen ini dapat melahirkan atlet muda sepak bola yang handal untuk memperkuat Kabupaten Bone di event-event selanjutnya seperti PORPROV.

“Semoga dapat melahirkan atlet muda sepak bola yang dapat memperkuat Kabupaten Bone untuk event-event selanjutnya. Dan tentu ini juga sebagai ajang silaturahmi serta dapat menjadi hiburan bagi masyarakat,” harapnya.

Lebih lanjut, Pengusaha Muda yang bakal mewakafkan diri untuk bertarung pada pemilihan legislatif Dapil VII Bone, Partai Gerindra ini menambahkan kalau ini adalah program dalam mencari bibit unggul khusus di persepakbolaan, dari beberapa giat program di Kabupaten lain kami juga melakukan pertandingan cabang olahraga lain demi mencari bibit yang bisa membawa nama baik Sulawesi Selatan di tingkat Nasional seperti perhelatan Pekan Olah Raga Nasional (PON) di Papua

“Tahun depan kita akan mengikutkan 46 cabang olahraga, hal itu tidak lepas dari program pertandingan seperti yang kita lakukan ini, semoga akan lahir penerus untuk mengharumkan nama baik Sulawesi Selatan, pesan kami junjung tinggi sportifitas dalam bertanding, semoga menjadi ajang silaturahmi antar pemain dan kita semua,” tambahnya lagi.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Bone A Haedar mengucapkan terima kasih kepada Ketua KONI Sulsel.

”Karena sudah memilih Bone sebagai tempat bertanding, baru kali ini ada pertandingan sepak bola yang uang pembinaannya sampai ratusan juta,” ucapnya.

Dikatakan A Haedar, untuk babak penyisihan dilakukan di 4 wilayah atau dibagi 4 group, yakni Group A di Kecamatan Cina, Group B di Kecamatan Bengo, Group C di Kecamatan Salomekko dan Group D di Kecamatan Tellusiattinge.

“Untuk babak penyisihan dilaksanakan di 4 zona dan nanti pada babak 8 besar akan dipusatkan di stadion Lapatau Bone. Setiap zona hanya 2 kesebelasan yang lolos ke delapan besar yakni juara pool dan runner up. Turnamen ini, seperti kata Ketua KONI Provinsi Sulawesi Selatan bertujuan untuk memotivasi atlet sepak bola untuk berlatih dan bertanding, menjaring atlet sepak bola yang potensial untuk jangka panjang, menjalin silaturahmi, dan memberikan hiburan bagi masyarakat,” kata Andi Haidar.

Ia pun berharap kegiatan tersebut berjalan lancar hingga selesai. “Dengan turnamen ini KONI Kabupaten Bone dapat mendata atlet-atlet sepak bola. Apalagi Bone pernah menjadi penyuplai pemain nasional seperti di era Andi Lala,” harapnya.

Sekedar diketahui, kegiatan ini diikuti 27 kesebelasan yang akan bertanding dari tanggal 28 November 2023 sampai dengan 8 Desember 2023.

Turnamen Sepak Bola Antar Kecamatan se- Kabupaten Bone ini terselenggara berkat kerjasama KONI Provinsi Sulawesi Selatan dan KONI Kabupaten Bone serta Askab PSSI Bone dan disponsori oleh Direktur Utama AAS Comunity Andi Amar Ma’ruf Andi Amran Sulaiman.

Adapun total hadiah Rp100 juta dengan perincian Juara I Rp35 juta + trophy, juara II Rp25 juta + trophy, juara III Rp15 juta + trophy, juara IV Rp15 juta, top skor Rp5 juta dan pemain terbaik Rp5 juta + trophy.

Final akan akan dilangsungkan di Gedung Olah Raga ( GOR ) Matanna Tikka Bone.

Pada pertandingan pembukaan hari ini, berhadapan masing masing grup dari Persatuan Sepak Bola Kecamatan Tanete Riattang Timur FC dengan Persatuan Sepak Bola Kecamatan Palakka FC dengan Skors akhir 4 untuk Tanete Riattang Timur dan 0 untuk Kecamatan Palakka.

spot_img

Headline

Populer