1.000 Pemilih di Bone Terancam Kehilangan Hak Suara

WATAMPONE, SULSELEKSPRES.COM – Surat suara untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang akan menuju ke empat desa di Kecamatan Libureng harus tertunda. Hal itu dikarenakan adanya longsor.

Longsor yang memotong jalur menuju ke empat desa tersebut terjadi di Jalan Poros Tanahbatue-Palattae di Desa Ponre-ponre Kecamatan Libureng, Kamis (31/6/2018).

Dari informasi yang diperoleh, jumlah pemilih yang berada di empat desa yang berada sekitar tujuh kilometer dari jalan provinsi tersebut sebanyak 1.000 orang.

Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Sulsel, Jumras, mengatakan bahwa longsor tersebut terjadi akibat curah hujan yang cukup tinggi di Kabupaten Bone.

Jumras menambahkan, Dinas Bina Marga Sulsel, membuat jalan darurat, memanfaatkan material setempat. Sejumlah alat berat dikerahkan ke TKP.

Karena, menurutnya, untuk pembuatan jembatan semi permanen dilakukan lantaran membutuhkan waktu yang relatif lama. Sementara, logistik atau surat suara pilkada sudah harus disalurkan secepatnya.

“Kami ambil tindakan darurat sambil membuat jembatan darurat yg lebih baih,” jelas Jumras.

Sekedar informasi, Pemilihan Gubernur Sulsel tinggal beberapa hari lagi yakni dilaksanakan pada 27 Juni mendatang.

Penulis: M. Syawal

BACA JUGA :  KPU Pastikan Pengadaan Logistik Surat Suara Dilakukan Terbuka