31 C
Makassar
Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaDaerah121 Kepala Desa di Gowa Ikut Diklat Bela Negara 

121 Kepala Desa di Gowa Ikut Diklat Bela Negara 

- Advertisement -

SUNGGUMINASA, SULSELEKSPRES.COM — Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan, kebersamaan, solidaritas, dan ketepatan berpikir. Sebanyak 121 Kepala Desa di Gowa ikut Diklat Bela Negara di Rindam XIV Hasanuddin Pakkatto.

Bupati Gowa, Adnan Putichta Ichsan, mengatakan bahwa diklat tersebut diperuntukkan untuk membentuk jiwa kepemimpinan kepala desa. Sehingga, mampu mengelola desa yang dipimpinnya dengan baik.

“Pelatihan seperti ini penting untuk melatih para pemimpin pemerintah desa agar bagaimana membangun tata kelola desa dengan baik dan sesuai prosedur. Termasuk akan melatih pemahaman leadership pada diri kepala desa,” ungkapnya, Minggu (25/11/2018).

Adnan menambahkan bahwa diklat bela negara tersebut sangat baik karena akan membangun solidaritas dan kekompakan untuk membangun Kabupaten Gowa yang lebih baik di masa yang akan datang.

“Ini sudah kita lakukan beberapa kali, baik ditingkat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, camat, maupun tingkat desa seperti yang digelar sekarang ini,” jelasnya.

Dia juga berharap, Diklat Bela Negara ini juga mampu mempererat sinergitas seluruh aparat pemerintahan demi keutuhan negara serta menjadi prionir didesanya masing-masing.

“Keberhasilan Pemkab Gowa membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Bupati hingga ke desa adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan,” harapnya.

Penulis: M. Syawal

 

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline