31 C
Makassar
Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaDaerahAkhir Tahun, Adnan Targer Revitalisasi Lapangan Syekh Yusuf Capai 60 Persen 

Akhir Tahun, Adnan Targer Revitalisasi Lapangan Syekh Yusuf Capai 60 Persen 

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM -Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menargetkan proses pengerjaan  revitalisasi Lapangan Syekh Yusuf Discovery Gowa pada akhir 2018 akan mencapai 60 persen.

Adnan mengatakan bahwa saat ini proses pengerjaan lapangan kebanggaan masyarakat Butta Bersejarah tersebut masih 30 persen. Dia juga meminta dukungan terhadap masyarakat Gowa.

“Dalam pengerjaannya sendiri pemerintah menargetkan dapat mencapai 60 persen pada akhir 2018 mendatang. Sementara, tahap penyelesaian akan dimaksimalkan pada 2019 mendatang,” katanya, Minggu (25/11/2018).

Adnan menjelaskan bahwa revitalisasi Lapangan Syekh Yususf Discovery ini akan terbagi pada empat zona. Masing-masing zona A dibangun lapangan upacara, zona B disiapkan lapangan sepak bola dan taman bermain atau play ground.

“Di zona C kita buat pusat kuliner, lapangan basket, lapangan takraw dan pusat gym/fitness. Untuk zona Di kita akan bangunan monumen sejarah atau sight seeing patonro,” ungkapnya.

Tidak hanya, revitalisasi lapangan kebanggaan masyarakat Gowa tersebut. Pemerintah Kabupaten Gowa juga saat ini tengah melakukan peremajaan jembatan kembar, pedistirian hingga pembangunan Malino sebagai destinasi wisata nasional.

Sementara, peremajaan jembatan kembar sebagai salah satu ikon daerah Kabupaten Gowa. Ditargetkan akan rampung pada akhir 2018 mendatang.

 

Penulis: M. Syawal

 

BACA JUGA :  Savic Ali Hingga Denny Siregar Soroti Tes Baca Al Quran Pejabat di Gowa
spot_img

Headline