27 C
Makassar
Selasa, Februari 27, 2024
BerandaDaerah2.500 Peserta Ikut Ramaikan Bhayangkara Run 2024

2.500 Peserta Ikut Ramaikan Bhayangkara Run 2024

- Advertisement -
- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPES.COM – Pj.Bupati Bone, Andi Islamuddin didampingi Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan bersama anggota Forkompimda Kabupaten Bone, menghadiri Bhayangkara Run yang dipusatkan di Kawasan Titik Nol Lapangan Merdeka Kota Watampone, Minggu (7/1/2024).

Sebanyak kurang lebih 2500 peserta Runners berasal dari berbagai komunitas pelari (runner community) yang ada baik dari kabupaten Bone maupun luar kabupaten Bone, seperti Wajo, Luwu, Sinjai, Soppeng bahkan dari Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara, meramaikan event Bhayangkara Run 2024 yang diselenggarakan oleh Polres Bone.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Terus Berlari untuk Polri yang Presisi”.

 

Bhayangkara Run Ini menjajal rute dengan jarak tempuh 10 kilometer dan Rute dengan Jarak tempuh 5 kilometer dengan memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah serta juga mendatangkan artis ibukota dan artis lokal.

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan mengatakan, Bhayangkara Run diiseleggarakan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam bidang olahraga, juga sebagai wujud kecintaan terhadap olahraga terutama olahraga lari.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat Menumbuhkan rasa cinta dalam menjaga kesehatan dan kebugaran, mempererat hubungan personal dan sosial khususnya para penggiat lari baik amatir maupun Profesional, mencari bibit-bibit pelari profesional yang kelak dapat berkiprah di berbagai event dan lomba tingkat daerah, nasional dan bahkan internasional,” katanya.

Lebih lanjut, dikatakan AKBP Arief Doddy Suryawan, menambahkan bahwa kegiatan ini juga diselenggarakan dalam upaya menciptakan situasi kamtibnas yang kondusif Khususnya dalam menghadapi Pemilu tahun 2024.

“Kami mengadakan Bhayangkara Run ini sebagai salah satu bentuk komitmen kita untuk menjaga dan memelihara kedamaian, karena saat ini kita menghadapi pelaksanaan pemilu sehingga melalui kegiatan ini dapat menciptakan suasana yang kondusif dan harmonis dimana tiap warga negara dapat berpartisipasi aktif dalam proses pemilu tanpa ada rasa takut, intimidasi atau kekerasan,” tambahnya.

BACA JUGA :  Tim Resmob Polres Bone Berhasil Bekuk Pelaku Curanmor Di Makassar

Sementara itu Pj Bupati Bone Andi Islamuddin mengapresiasi kegiatan Bhayangkara Run sebagai kegiatan yang dapat mempererat sinergitas serta sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah dalam mengembangkan olahraga dan wisata pasca Covid 19.

“Kegiatan ini memiliki tujuan yang mulia untuk mempererat hubungan silaturahim diantara sesama pecinta atau komunitas lari sekaligus menikmati pemandangan alam di kabupaten bone,Lari bukan hanya tentang kebugaran fisik tetapi tentang membangun komunitas yang solid dan saling mendukung,” ucapnya.

Pantau sulselekspres.com, Aksi panggung mantan vokalis band Zigas di era 2000-an Zian meriahkan Bhayangkara Run 2024 di Lapangan Merdeka.

Zian memukau ribuan penonton sekaligus peserta lari dari berbagai kabupaten di Sulsel bahkan dari luar pulau Sulawesi. Makin meriah ketika Zian melempar beberapa barang miliknya termasuk topi dan baju dari atas panggung.

Penonton pun saling berebut mendapatkan barang artis tersebut. Dari atas panggung sesekali Zian menyapa dan memberi semangat kepada penonton. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada panitia dan Polres Bone terlaksananya kegiatan Bhayangkara Run 2024.

“Terima kasih sudah diundang meramaikan kegiatan ini.” ucapnya.

Penonton dan peserta kegiatan Bhayangkara Run 2024 nampak bersorak ria saat Zian menyanyikan beberapa hits andalannya seakan rasa capek hilang seketika. Selain itu, wajah tampan mantan vokalis band Zigas ini seakan menghipnotis peserta dan penonton di hadapan panggung.

Usai menghibur penonton, Zian memberi kesempatan bagi penonton yang ingin berswafoto bersama dirinya.

Yusnadi

spot_img

Headline

Populer