32 C
Makassar
Minggu, Mei 29, 2022
BerandaDaerah2 Hari Pencarian, Jazad Warga Jatuh di Sungai Walanae Dievakuasi

2 Hari Pencarian, Jazad Warga Jatuh di Sungai Walanae Dievakuasi

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Setelah melakukan upaya pencarian tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban tenggelam di Sungai Walanae Paduppa Kabupaten Wajo pada Sabtu (22/5/2021).

Korban diketahui bernama Drs. H. Buhari Messa (62 tahun) warga setempat. Ia dinyatakan hilang dan tenggelam sejak Jumat (21/5/2021).

Tim SAR gabungan yang terdiri dari rescuer pos sar Bone, BPBD Wajo, Polres Wajo, Damkar Wajo, MI Kabupaten Wajo, Dansos Wajo, dan SAR Prima akhirnya berhasil menemukan korban sekitar seratus meter arah timur dari lokasi pertama kali korban dinyatakan tenggelam.

“Korban berhasil kami temukan tak jauh dari lokasi kejadian. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan sudah kami serahkan ke pihak keluarga,” ungkap Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi.

Jumat petang kemarin, Buhari dilaporkan hilang terseret arus Sungai Walanae Paduppa. Tim SAR gabungan melakukan pencarian. Terbagi menjadi 2 SRU (Search Rescue Unit).

“Pencarian dilakukan dengan 2 metode, 1 tim melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet dan 1 tim melakukan pencarian dengan menyisir pinggiran sungai dengan berjalan kaki,” ujar Djunaidi.

Menurut informasi yang diterima, peristiwa tenggelam terjadi saat korban sedang berada di pinggir Sungai Walanae. Pada pagi hari korban mencuci motornya namun hingga petang korban tak kunjung kembali ke rumahnya.

BACA JUGA :  Basarnas Koordinasi dengan Lantamal VI
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3