23 C
Makassar
Sabtu, April 17, 2021
BerandaEkbis3 Pesan IAS dalam Peresmian Food Court Megarezky

3 Pesan IAS dalam Peresmian Food Court Megarezky

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Mantan walikota Makassar dua periode (2002-2009 dan 2009-2014), Ilham Arief Sirajuddin, turut hadir dalam peresmian Food Court Megarezky, yang berlangsung pada hari ini, Senin (9/11/2020) siang.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang lebih polpuler dengan sapaan IAS tersebut diberi amanah untuk memotong pita, sebagai simbol peresmian tempat nongkrong yang dikemas dengan konsep kekinian tersebut.

Sebelum memotong pita, IAS lebih dulu diberi kesempatan untuk berbicara di hadapan pengunjung. Di sana, ia berpesan tiga hal penting yang harus tetap dijaga dalam membangun usaha kuliner, seperti halnya Food Court.

Tiga hal yang dimaksud IAS adalah higenitas (Kebersihan), ketangkasan dan kualitas pelayanan, serta harga dan pilihan menu yang tersedia harus menarik pelanggan.

“Jadi, biasanya orang kalau buka usaha seperti ini, ada tigal hal yang paling penting. Pertama kebersihan, kedua pelayanan, dan yang ketiga itu harganya terjangkau,” ujar IAS, Senin (9/11/2020).

Menurut IAS, Kebersihan menjadi hal vital dalam.membangun usaha. Sebab, pengunjung dan konsumen akan melihat kebersihan sebagai faktor utama mereka menjatuhkan pilihan.

“Karena pembeli utu biasanya dia lihat dulu, bersih atau tidak. Di sanalah kesan awal pengunjung menentukan pilihan,” bebernya.

“Kalau tempatnya beraih, nyaman, suasananya enak, kemudian kualitas layanannya bagus, pelayannya sombere’, pasti pengunjung berbindong-bindong datang,” lanjutnya.

Sementara untuk harga, sebagian besar konsumen memang mempertimbangkan soal itu. Akan tetapi, jika dua hal sebelumnya terpenuhi, maka harga tidak begitu diperhatikan lagi untuk pelanggan.

Terlebih, jika pilihan menunta banyak dan cita rasa yang ditawarkan memang menarik di lidah pengunjung. ka secara otomatis, menurut IAS, pelanggan tidak akan lari lagi sekalipun banyak tempat lain yang menawarkan hal sama.

“Harga juga itu jadi pertimbangan pembeli. Tapi di sini terjangkau sekali saya lihat. 7.000-an sudah bisa dapat satu menu. Macam-macam juga menunya, enak-enak lagi,” ujar IAS.

Selain itu, IAS juga berpesan agar penerapan.protokol kesehatan tetap diperhatikan. Dalam hal ini, IAS juga menegaskan tiga hal yang tidak joleh dilupakan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Ini kan masih pandemi, jadi protap Covid harus diperhatikan. Ingat tiga hal lagi, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak. Tapi ini bagus saya lihat, lengkap semua. Ada face shield dan sarung tangannya malah,” lanjutnya.

- Advertisment -

Headline