25 C
Makassar
Minggu, November 29, 2020
Beranda Headline Dua Pemainnya Lolos Seleksi Garuda Select, Begini Tanggapan Pelatih PSM U-16

Dua Pemainnya Lolos Seleksi Garuda Select, Begini Tanggapan Pelatih PSM U-16

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Hasil seleksi Garuda Select III telah resmi dikeluarkan. Sebanyak 26 pemain resmi ambil bagian dalam proyek Garuda Select tahun ini.

Dua diantara 26 pemain yang lolos seleksi berasal dati tim PSM Makassar U-16, Edgar Amping dan Muhammad Rafli Asrul.

Menanggapi lolosnya dua pemain didikannya, pelatih PSM Makassar U-16, Erik Saputra, mengaku sangat senang bisa mempertahankan preatasi akademi PSM yang selalu berkontribusi di Garuda Select dalam dua tahun terakhir ini.

“Pastinya Kita sangat senang dan bersyukur karena sudah dua tahun terakhir, Akademi PSM Makassar selalu menyumbangkan pemain untuk program Garuda Select,” ujarnya kepada Sulselekspres.com.

Lebih lanjut Erik mengatakan, kesempatan ini tentu menjadi momentum baik bagi Edgard dan Rafli untuk terus menempa diri dan mengembangkan skill mereka.

Harapanny, mereka bisa mengambil peran penting di dalam skuat tim nasional Indonesia kedepannya. Bahkan, Erik juga berharap kiranya ada klub Eropa yang bisa tertarik dengan bakat kedua pemain didikannya tersebut.

“Kami berharap Agar Edgard Amping dan M Rafli Asrul bisa memanfaatkan dengan baik program ini, untuk mematangkan dirinya. Sehingga, kelak bisa berguna untuk Timnas Indonesia dan PSM Makassar,” jelasnya.

“Dan paling bagus lagi jika ada tim-tim asal Eropa yang berminat dengan bakatnya,” lanjut Erik, Senin (9/11/2020) petang.

Erik juga tidak lupa memberi semangat kepada tiga oemain lainnya yang belum lolos seleksi. Ia meminta agar ketiganya tetap fokus berlatih dan meningkatkan kualitas permainannya.

“Bagi pemain yang ikut seleksi tapi belum sempat lolos, tetap fokus dan kembali berlatih serta kembali berbenah.
Insha Allah kedepannya bisa menjadi pemain profesional,” tutupnya.

Headline

APBD 2021 Defisit Sekitar Rp1 Triliun, Begini Penjelasan Pemprov

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Laporan akhir Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terhadap nota keuangan dan Rancangan Peratutan Daerah (Ranperda)...

NA: Januari Sekolah Dibuka, Para Guru Akan Diswab Massal

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NA), menegaskan bahwa sekolah akan kembali di buka pada Januari 2021 mendatang. Untuk menjamin bahwa semuanya...

Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Unimerz Jalani Assesmen Lapangan Via Daring

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Universitas Megarezky (Unimerz) menjalani assesman lapangan secara daring. Adanya wabah Covid...

Iman Melawan Pandemi

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Malam itu, Rabu (11/11/2020), cuaca cukup cerah. Kerlip cahaya bintang terlihat jelas di langit Makassar, meski tidak seterang sorot lampu Anjungan...