27 C
Makassar
Saturday, June 22, 2024
HomeMetropolis33 UPT Kemenkumham Sulsel Teken Komitmen Perkuat Pembangunan Zona Integritas

33 UPT Kemenkumham Sulsel Teken Komitmen Perkuat Pembangunan Zona Integritas

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel) Liberti Sitinjak mengatakan, 33 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kanwil Sulsel telah melakukan penandatanganan dokumen pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) 2023, terdiri dari 28 UPT Pemasyarakatan, 4 UPT Keimigrasian, dan 1 Pelayanan Hukum.

“Dokumen pembangunan ZI yang ditandatangani ada 3, diantaranya Piagam Pencanangan Pembangunan ZI, Pakta Integritas, dan Komitmen Bersama antara Kepala UPT dengan pejabat struktural,” jelas Kakanwil Jumat (27/01).

Lanjut Liberti Sitijak menjelaskan, Zona Integritas adalah instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya telah berkomitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel serta pelayanan publik yang prima.

Tahap awal yang dilakukan dalam pembangunan ZI yaitu diawali dengan pencanangan atau deklarasi dan kemudian diikuti dengan pelaksanaan rencana kerja pembangunan ZI sesuai kalender kerja untuk memenuhi komponen pengungkit di enam area perubahan dan komponen hasil.

Beberapa Satker Kanwil Sulsel telah memperoleh penghargaan pembangunan ZI dari KemenPAN RB diantaranya penghargaan WBBM pada Kantor Imigrasi Makassar dan Pengharaan WBK pada Kanwil Sulsel, Lapas Watampone, Imigrasi Parepare, Bapas Watampone, dan Rutan Pangkep.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img