27.5 C
Makassar
Thursday, April 18, 2024
HomeMetropolisMasuki Usia ke-19 Tahun, PIPAS Sulsel Ikuti HUT PIPAS Secara Daring

Masuki Usia ke-19 Tahun, PIPAS Sulsel Ikuti HUT PIPAS Secara Daring

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) menyelenggarakan kegiatan Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 yang digelar secara daring terpusat di Gedung Badan Diklat Semarang, Jawa Tengah pada Jumat (27/01/2023).

Para pengurus dan anggota PIPAS yang ada di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) mengikuti kegiatan tersebut secara serentak di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel).

DIrektur Jenderal Pemasyarakatan Reinhard Silitonga dalam sambutannya mengatakan PIPAS sebagai wadah bagi para istri petugas pemasyarakatan dan para petugas pemasyarakatan perempuan dapat mempererat tali silahturahmi dalam rangka terwujudnya kesejahteraan anggota dan keluarga.

“Melalui peningkatan kualitas sumber daya anggota PIPAS, secara tidak langsung dapat memberikan dampak terhadap kinerja Pemasyarakatan.” kata Reinhard.

Reinhard mengapresiasi PIPAS yang memiliki kepekaan dan kepedulian tinggi dalam mendukung pelaksanan tugas dan fungsi pemasyarakatan, terutama atas inistaifnya dalam pemberian penghargaan Askara Abinawa dalam rangka memotivasi dan mendorong kreativitas inovasi dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“PIPAS terus bergerak, berkarya, dan berinovasi untuk mendukung kemajuan pemasyarakatan sekaligus membangun kemandirian dan eksistensi organisasi PIPAS.” ungkap Reinhard.

Sementara itu, Penasihat Utama PIPAS Anna Reinhard mengatakan di usia ke-19 ini, PIPAS telah berupaya memberikan sumbangsih dalam mendukung pemasyarakatan melalui program-program yang inovatif dan bermanfaat. “Program-program tersebut mencakup penguatan dan pengembangan dalam rangka mewujudkan ketahanan dan kesejahteraan para anggota dan keluarga PIPAS. Program tersebut dapat menumbuhkan rasa solidaritas, kepedulian, dan sosial bagi anggota PIPAS.” kata Anna.

Anna berharap kepada seluruh anggota PIPAS agar menjadi insan yang melayani bukan dilayani. “Semoga PIPAS tetap berprestasi dan tetap memberikan dedikasih sesuai dengan Tema HUT PIPAS ke-19 PIPAS Bangkit dan Berdaya untuk Pemasyarakatan Maju.” harap Anna.

Kemudian, Ketua Pelaksana Peringatan HUT Ke-19 PIPAS, Nurhasmah Budi dalam laporannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat jalinan silahturahmi diantara para pengurus dan anggota PIPAS, meningkatkan kinerja organisasi PIPAS, dan meningkatkan partisipasi dan dukungan dari para pengurus dan anggota PIPAS.

Penasihat PIPAS Daerah Jawa Tengah, Restu Yuspahrudin dalam sambutannya berharap organsiasi PIPAS dapat tumbuh berkembang menjadi organisisi besar, memberi manfaat dan melahirkan ibu-ibu hebat yang mampu mandiri dan inovatif. Ini sesuai dengan Tema HUT PIPAS ke-19 PIPAS Bangkit dan Berdaya untuk Pemasyarakatan Maju.

Hadir dalam kegiatan ini Penasehat PIPAS Sulsel Ibu Dame Yosefina Hutapea (istri Kepala Kantor Wilayah Liberti Sitinjak), Ketua PIPAS Sulsel Sri Suprapto, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Sulsel termasuk para istrinya, Ketua Pelaksana HUT PIPAS Retno Andi Muhammad Syarief, Jajaran Pengurus dan Anggota PIPAS Sulsel baik secara daring maupun luring.

spot_img

Headline

Populer

spot_img