25 C
Makassar
Kamis, Januari 27, 2022
BerandaDaerah4 Korban Kebakaran di Kecamatan Somba Opu Terima Bantuan

4 Korban Kebakaran di Kecamatan Somba Opu Terima Bantuan

- Advertisement -

SUNGGUMINASA, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada empat korban kebakaran di RT 02/RW 07, Lingkungan Mangasa, Kelurahan Pandang-Pandang, Kecamatan Somba Opu.

Masing-masing penerima bantuan yakni Daeng Beta (41), Daeng Ngani (35), Woh (42) dan Ani Daeng Bollo (47). Penerimaan bantuan ini juga disaksikan Camat Somba Opu, Agussalim.

“Bantuan tanggap darurat yang diberikan ini agar warga korban bencana kebakaran dapat terpenuhi kebutuhan dasarnya, khususnya pada kebutuhan pangan,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol, Sabtu (4/4/2020).

Bantuan diantarkan langsung oleh Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Gowa dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Jaminan Sosial, Sofyan bersama Ketua Forum Tagana Kabupaten Gowa dan dan Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Anak Dinsos Gowa.

Syamsuddin menyebutkan beberapa jenis bantuan yang diberikan seperti paket makanan siap saji yang terdiri dari kornet daging sapi, opor ayam, sayur lodeh, tahu, tempe dan ikan tuna. Sementara untuk paket lauk pauk berupa ikan kaleng, minyak goreng, kecap botol dan sambel.

“Kemudian kami juga menyerahkan paket perlengkapan makan terdiri dari piring, sendok, garpu, termos air dan lainnya. Paket perlengkapan dapur berupa panci, wajan, tempat air minum dan paket family kid berupa sabun mandi, pasta gigi, handuk, pakaian dalam, senter, tenda terpal, dan mie instan” ungkapnya.

Sementara itu, kejadian yang menghanguskan empat rumah ini terjadi pada Kamis (2/4) malam lalu sekitar pukul 19.15 Wita yang diduga akibat korsleting listrik dari salah satu rumah.

“Sekitar pukul 19.15 Wita Babinsa, Babinkamtibmas, staf kelurahan, kepala lingkungan, RT/RW, bersama warga Mangasa ditambah petugas Damkar Gowa telah memadamkan api di rumah dan pukul 19.48 Wita api sudah dapat dipadamkan. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa tapi kerugian ditaksir Rp150 juta,” terangnya.

BACA JUGA :  Wujudkan Pilkada Damai, Polres Parepare Gandeng Jurnalis
BACA JUGA
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6