25 C
Makassar
Kamis, Mei 13, 2021
BerandaDaerah40 Nelayan Maros Ikuti Sekolah Lapang Cuaca

40 Nelayan Maros Ikuti Sekolah Lapang Cuaca

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Sebanyak 40 nelayan asal Kabupaten Maros mengikuti gelaran Sekolah Lapang Cuaca Nelayan (SLCN) yang dilaksanakan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maritim Makassar.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Senin (12/4/2021) ini merupakan SLCN kali pertama yang digelar BMKG di Kabupaten Maros.

Dalam Kegiatan ini, turut hadir anggota DPR RI komisi V dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Aras, sekaligus membuka kegiatan ini dengan resmi.

Dalam arahannya, Aras mengatakan bahwa Komisi V DPR RI mendukung penuh kegiatan semacam ini. Ia berharap, dengan mengikuti kegiatan SLCN ini nelayan mampu melakukan aktivitas melaut secara efektif, dengan mempertimbangkan informasi cuaca dari BMKG.

“Kegiatan seperti ini tentu sangat kita harapkan. Sebab, dengan SLCN ini nelayan bosa leboh efektif dalam melaut,” ujar Aras.

Kedepan, kata Aras, kegiatan SLCN ini harus menjangkau seluruh desa pesisir di Sulawesi Selatan, sehingga nelayan akan semakin memahami informasi cuaca dari BMKG sehingga dapat meningkatkan tingkat keselamatan nelayan dalam melaut.

Kegiatan SLCN kali ini mengambil tema “Bersama mewujudkan nelayan dengan hasil tangkapan meningkat dan aman berbasis informasi cuaca”.

Hadir pula dalam kesempatan ini Kepala Balai Besar BMKG Wilayah IV Makassar, Kepala BMKG Maritim Makassar dan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Maros.

spot_img
- Advertisment -

Headline