30 C
Makassar
Senin, Agustus 15, 2022
BerandaDaerah5 Hari Ramadan, Polres Gowa Amankan 51 Sepeda Motor dari Operasi "Bali"

5 Hari Ramadan, Polres Gowa Amankan 51 Sepeda Motor dari Operasi “Bali”

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Sedikitnya 14 unit sepeda motor kembali diciduk Tim UKL (Unit Kecil Lengkap) Polres Gowa saat melakukan operasi penertiban aksi balap liar (Bali) usai shalat subuh, Jumat (10/5/2019).

Dengan diamankannya 14 unit kendaraan rida dua tersangka, maka selama Ramadan Tim Uni Kecil Lengkap (UKL) Polres Gowa, telah menjaring sebanyak 51 unit sepeda motor dari operasi balapan liar di beberapa wilayah di Kabupaten Gowa.

“Hari ini kami kembali melaksanakan penertiban balap liar di dua lokasi, yakni di Jalan Tumanurung Raya dan Desa Pangkabinganga, dan berhasil mengamankan 14 unit sepeda motor,” terang Kasat Binmas Polres Gowa, AKP Robert Naro, Jumat 10 Mei 2019.

Penertiban balapan liar tersebut merupakan hasil dari laporan masyarakat yang selama ini resah terhadap banyaknya balapan liar di berbagai wilayah di Kabupaten Gowa. Sehingga, pihak kepolisian menurunkan tim mengamankan hal itu.

“Kami mendapat informasi dari masyarakat yang sudah sangat resah akan adanya kegiatan balap liar di lokasi tersebut, yang membahayakan keselamatan jiwa, sehingga segera disikapi Tim UKL dengan melakukan penertiban,” ungkapnya.

“Kendaraan-kendaraan ini akan dilakukan penyitaan dan dikembalikan ke pemiliknya pasca Lebaran, dengan harapan dapat memberikan efek jera bagi para pelaku yang didominasi kaum remaja tersebut untuk tidak lagi melakukan aksi balap liar kembali,” tambah Akp Robert Naro.

Adapun operasi penertiban aksi balap liar ini terus digalakkan jajaran Polres Gowa, guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama bulan Ramadan 1440 Hijriah di wilayah Kabupaten Gowa.

Penulis: M. Syawal

spot_img

Headline