24 C
Makassar
Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaDaerahTaufan Pawe: Hak Publik Tahu Semua Kegiatan Pemerintahan

Taufan Pawe: Hak Publik Tahu Semua Kegiatan Pemerintahan

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe menggelar silaturahmi bersama insan pers Parepare di Gazzas Cafe and Resto, Minggu (05/05/2019).

Silaturahmi dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Parepare, Iwan Asaad, Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokoler Setdako Parepare, M. Anwar Amir, Kabag Pemerintahan, Ramli, dan sejumlah pejabat lainnya.

Taufan mengatakan, silaturahmi tersebut dalam rangka untuk kembali menjelaskan  mekasnisme dan tara kerja pemerintahan, di bawah kepemimpinannya selama lima tahun ke depan, dan hal-hal penting lainnya terkait publikasi.

“Tidak ada kegiatan pemerintahan yang tidak bisa diketahui publik. Karena itu merupakan hak publik” ungkapnya.

Hanya saja, kata Taufan, sebaiknya tidak boleh lagi ada berita yang sifatnya tendensius, karena menurut pandangan pribadinya, berita tendensius diartikan sebagai penulisan berita yang enggan memberikan klarifikasi dan hak jawab.

“Kita sudah saling membaca dan memahami satu sama lain. Kalaupun jarang berinteraksi itu karena kesibukan. Namun, tidak ada kegiatan kami yang ditutupi, semua transparan,” tegasnya.

Oleh karena itu, ke depannya, lanjut Taufan, pihaknyabakan menjadikan Parepare sebagai percontohan kehumasan dan protokoler, sehingga dengan kerjasam media, diharapkan dapat  menghantarkan Parepare ke arah yang modern dan berperadaban.

“Mudah-mudahan bulan suci Ramadhan ini membawa keberkahan,” jelasnya.

Sementara, M. Anwar mengemukakan, peran media sangat penting dalam mencitrakan Parepare, dan membantu mempublikasikan program kerja maupun prestasi yang diraih Parepare.

“Kita berharap rekan-rekan media bisa terus bersinerji dengan Humas,” tandasnya.

Penulis : Luki Amima

BACA JUGA :  Pemkot Parepare Salurkan Bantuan Beasiswa Total Ratusan Juta
spot_img

Headline