28 C
Makassar
Thursday, September 19, 2024
HomeDaerahPDIP Tunjuk Adik Islamuddin Jadi Jubir Pasangan Andi Rio Idris Padjalangi-Amir Mahmud

PDIP Tunjuk Adik Islamuddin Jadi Jubir Pasangan Andi Rio Idris Padjalangi-Amir Mahmud

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM– Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bone Andi Rio Idris Padjalangi-Amir Mahmud (Sipakariomi) makin mempertajam tajinya menghadqapi pertarungan di Pilkada Bone 2024.

Kali ini, Andi Akhiruddin yang juga Anggota Dewan DPRD Bone ditugaskan oleh PDIP menjadi juru bicara (Jubir) Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bone, Andi Rio Idris Padjalangi dan Amir Mahmud.

Dungkapkan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Bone, Burhanuddin, partainya menunjuk salah satu pemuda yang juga Anggota Dewan DPRD Bone Partai PDIP Akhiruddin untuk menjadi Jubir pasangan tagline Sipakariomi.

“Iya kemarin sudah diplenokan untuk Jubir dari PDIP kami tugaskan Andi Akhiruddin,” katanya kepada sulselekspres.com, Rabu (18/9/2024).

Penunjukan Jubir ini, menunjukkan Paslon Sipakariomi makin mantap bertarung di Pilkada Bone 2024.

Lebih lanjut Burhanuddin menjelaskan, bahwa penunjukan Andi Akhiruddin selaku Jubir telah ditetapkan secara resmi oleh tim pemenangan koalisi partai pengusung Rio-Amir.

“Selain sebagai Jubir, Anggota DPRD Bone milenial itu juga ditunjuk sebagai salah satu juru kampanye (Jurkam) pasangan SipakarioMi,” jelasnya.

Sekedar diketahui, Andi Akhiruddin merupakan Anggota DPRD Bone Dua Periode dari Partai PDIP dari Dapil 5 Bone.

Ia adalah Politisi PDIP yang juga adik kandung dari Calon Bupati Bone Andi Islamuddin yang diusung oleh PKB, PPP dan PKN di Pilkada Bone.

Namun demikian, pria yang akrab disapa Andi Ari ini memilih untuk mendukung paslon usungan PDIP yakni Andi Rio Idris Padjalangi dan Amir Mahmud.

Sebelumnya, dalam rangka pemantapan tim pemenangan, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bone, Andi Rio Idris Padjalangi – Amir Machmud, terus menggalang kekuatan untuk memenangkan Pilkada Bone 2024.

Mengusung tagline “Sipakariomi”, pasangan ini berkomitmen untuk membawa perubahan dan kemajuan bagi Kabupaten Bone.

Tagline “Sipakariomi” menjadi semangat utama pasangan ini dalam membangun sinergi antar elemen masyarakat Bone. Andi Rio dan Amir Machmud, memiliki prinsip bahwa membangun kolaborasi adalah kunci utama untuk mewujudkan kemenangan

Dalam kesempatan itu secara resmi mengumumkan ketua Tim Pemenangan mereka di Pilkada Bone. Pasangan ini bersama tim suksesnya serta partai pengusung membahas strategi pemantapan tim pemenangan.

Pengumuman struktur Tim Pemenangan SipakarioMi ini berlangsung di Media Centre SipakarioMi, Jalan MH Tamrin, Watampone, Senin (16/9/2024) malam.

Hadir deretan Ketua Umum Parpol Pengusung, Ketua Golkar Bone A Fahsar M Padjalangi, Ketua PDIP Bone Bahtiar Malla, Ketua Hanura Bone A Baso Susanto, Ketua Partai Umat A Mappamadeng, dan Anggota Fraksi Parpol pengusung.

Berdasarkan kesepakatan para partai pengusung Golkar, PDI-P, Hanura dan Partai Ummat, menetapkan Andi Yagkin Padjalangi sebagai Ketua Tim Pemenangan.

“Hari ini kami secara resmi mengumumkan tim pemenangan SipakarioMi di Pilkada Bone 2024,” kata Andi Yagkin.

Andi Yagkin menyebut, tim pemenangan SipakarioMi ini diisi dari beberapa tokoh dengan berbagai latar belakang, mulai dari unsur partai hingga akademisi.

“Selanjutnya tim ini akan berkerja secara maksimal, memanfaatkan waktu yang kurang dari dua bulan ini untuk memenangkan hati rakyat Bone,” sebutnya.

Lebih lanjut, Ia menambahkan sebagai ketua Tim pemenangan bahwa pertemuan ini dalam rangka pemantapan tim pemenangan Sipakariomi.

“Segenap potensi yang ada baik dari unsur tim keluarga, tim Sipakario begitu juga dari unsur partai pengusung yang bergabung agar bahu membahu untuk memenangkan Paslon Sipakariomi,” tambahnya.

Andi Yagkin Padjalangi juga menepis isu yang beredar adalah Paslon Andi Rio – Amir Machmud adalah calon bayangan itu tidak mungkin apalagi ada mantan bupati dua periode, mantan Sekda, anggota DPRD, sampai akademisi bergelar Doktor.

“Kami ingin Pilkada ini menjadi momen kebangkitan bagi Kabupaten Bone. Dengan Sipakariomi, kita bisa maju bersama, saling mendukung, dan memperkuat satu sama lain. Kami berkomitmen untuk mewujudkan program-program yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Masih dikatakan, Ketua Tim pasangan Andi Rio – Amir Machmud juga menekankan pentingnya keterlibatan aktif masyarakat dalam proses pemilihan ini.

“Paslon Sipakariomi akan melaksanakan sejumlah program diantaranya membagikan seratus lampu tenaga surya gratis untuk penerangan jalan di desa dengan memprioritaskan dekat masjid, juga akan melakukan pembagian sepuluh ribu kacamata gratis untuk warga Bone,” lanjutnya lagi.

Dengan semangat “Sipakariomi”, pasangan Andi Rio – Amir Machmud optimis dapat meraih kemenangan dan memberikan perubahan nyata untuk Kabupaten Bone.

Andi Yagkin mengajak rakyat Bone untuk mendoakan pasangan SipakarioMi agar dapat diberikan kemudahan dalam langkah-langkahnya di Pilkada Bone.

“Kami mengajak semua keluarga, partai pengusung dan masyarakat Bone untuk memberikan doa untuk kemenangan paslon SipakarioMi di Pilkada Bone,” ajaknya.

Sekedar diketahui, Andi Yagkin merupakan politisi yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Sulsel selama tiga periode.

Partai Golkar menjadi pilihan dan mengantarkan Andi Yaqin sebagai anggota DPRD Sulsel selama tiga periode.

Andi Yagkin menjadi anggota DPRD 3 periode dengan daerah pemilihan lain. Pernah daerah pemilihan Makassar, setelah itu wilayah Bosowa dan Bone sendiri.

Pensiun dari DPRD Sulsel, 2019 lalu, pria yang akrab disapa petta cambang itu melakoni profesi baru sebagai dosen di Universitas Mega Reski Makassar.

Andi Yagkin juga dikenal sebagai organisatoris. Baik organisasi kampus Unhas era tahun 1980-an maupun pengkaderan di ekstra kampus.

Di Unhas, Andi Yagkin pernah menjadi Ketua Senat Mahasiswa Unhas dan saat ini menjabat sebagai Ketua Umum IKA Farmasi Unhas.

Pada sisi birokrat, Andi Yagkin pernah menjadi pegawai negeri pada institusi yaitu BPOM.

Andi Yagkin, beberapa tahun berkarier di BPOM akhirnya memilih mengundurkan diri sebagai pegawai negeri dan beralih konsentrasi menjadi politisi.

Andi Yagkin dikenal sebagai sosok pribadi yang tidak sombong dan memilah pertemanan. Semua diladeninya dengan baik. Hal lain, bisa berkolaborasi dan kerja sama, serta bukan tipe opurtunis. Itu karakter yang melekat pada dirinya. (*)

Laporan: Yusnadi

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

spot_img
spot_img