24 C
Makassar
Thursday, October 17, 2024
HomePolitikKampanye di Tanete Riaja, Dukungan Tokoh Masyarakat Mengalir untuk Andi Ina-Abustan di...

Kampanye di Tanete Riaja, Dukungan Tokoh Masyarakat Mengalir untuk Andi Ina-Abustan di Pilkada Barru

- Advertisement -

BARRU, SULSELEKSPRES.COM – Ratusan warga Dusun Sabbang, Kelurahan Lompo Riaja, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, menyambut antusias kedatangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru nomor urut 3, Andi Ina Kartika Sari dan Abustan, dalam kampanye tatap muka, Rabu (09/10/2024).

Sejumlah tokoh masyarakat dan relawan pemenangan turut hadir, termasuk Founder Relawan ITR dan IRF, Rusdi Abdullah, beserta putra-putrinya, Imam Taqwa Rusdi dan Nur Hijriah Rusdi.

Rusdi Abdullah mengungkapkan, Sabbang merupakan wilayah yang memiliki sejarah panjang dengan melahirkan banyak tokoh besar. Menurutnya, memenangkan pasangan Andi Ina-Abustan merupakan wujud menjaga martabat dan warisan tanah Sabbang.

“Kami berkomitmen untuk memenangkan pasangan Andi Ina dan Abustan. Insyaallah, di tempat ini nomor 3 akan menang telak pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barru,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan kebanggaannya terhadap Andi Ina Kartika Sari yang dinilainya sebagai sosok cerdas dan berpengalaman, terbukti dengan jabatannya sebagai mantan Ketua DPRD Sulsel.

“Kita akan dipimpin oleh seorang perempuan yang cerdas dengan pengalaman politik yang matang, didampingi oleh Abustan, mantan Sekda yang telah banyak memegang tanggung jawab penting,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Andi Ina Kartika Sari mengapresiasi semangat warga Tanete Riaja yang siap berjuang bersama memenangkan pasangan nomor 3 di Pilkada Barru. Ia menegaskan komitmennya untuk membawa perubahan positif jika diberi amanah sebagai Bupati Barru.

Mantan Ketua DPRD Sulsel itu juga memaparkan visi dan misinya, termasuk program pendidikan sebagai investasi jangka panjang bagi masa depan Barru, serta penciptaan lapangan kerja melalui program strategis di Kawasan Industri Barru (KIBAR).

“KIBAR akan menjadi pusat industri yang akan membuka banyak lapangan pekerjaan bagi masyarakat Barru, dan tenaga kerja yang diserap harus berasal dari Barru,” jelas Andi Ina.

Diakhir acara, Rusdi Abdullah menyerahkan sertifikat wakaf tanah kepada tokoh masyarakat setempat disaksikan Andi Ina dan Abustan. Tanah wakaf tersebut akan digunakan untuk pembangunan masjid bagi masyarakat Sabbang, Lompo Riaja.

spot_img
spot_img

Headline

spot_img