31 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaRagamAda Kesempatan dalam Kesempitan, IRT Gasak Dua Gawai di RS Grestelina

Ada Kesempatan dalam Kesempitan, IRT Gasak Dua Gawai di RS Grestelina

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Mengenakan telekung, HS (22) melancarkan modus operandinya saat gasak dua gawai milik keluarga pasien di RS Grestelina. Dia menyamar jadi pembesuk kala itu pada Selasa (21/5/2019) lalu.

Dua hari berselang Jumat (24/5/2019), berkat pantauan kamera pengawas, HS akhirnya tertangkap polisi. Personel Resmob Polsek Panakkukang yang dibantu Timsus Polda Sulsel meringkus pelaku di jalan Inspeksi Kanal AP Pettarani jelang waktu sahur tiba.

“Selanjutnya dilakukan penggeledahan dan ditemukan dua Unit Handphone milk korban serta sepasang Talkum (Mukena), alat yang digunakan pelaku saat mencuri,” kata Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda F Harahap.

Dengan bukti yang ditemukan polisi dari pelaku, HS kemudian diboyong ke Posko Resmob Polsek Panakkukang untuk dilakukan introgasi guna mengorek motif pelaku.

Dari pengakuannya, HS melancarkan aksinya saat melihat kesempatan, yang mana ketika itu pemilik gawai yang ia sasar tengah tertidur pulas.

Lantas karena tak ingin perbuatannya sia-sia, pelaku pun lalu menggasak dan membawa kabur gawai itu. Sejak itu pula, ia dinyatakan buron.

“Modus pelaku adalah memasuki setiap ruangan rawat inap rumah sakit Grestelina dan memeriksa satu persatu ruangan yang di mana keluarga penjaga dalam keadaan tertidur dan lalai,” kata Ananda.

Saat ini, pihak kepolisian masih mendalami aksi pencurian yang dilakukan HS. Pelaku sampai sekarang telah dibawa ke Mako Polsek Panakkukang untuk menjalani proses penyidikan.

Penulis: Agus Mawan

spot_img

Headline