32 C
Makassar
Minggu, Mei 29, 2022
BerandaDaerahAdnan Harap Lewat Expo Constellation Siswa SMAIT Alfisgo Semakin Kreatif

Adnan Harap Lewat Expo Constellation Siswa SMAIT Alfisgo Semakin Kreatif

- Advertisement -

GOWA,SULSELEKSPRES.COM – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengapresiasi pelaksanaan Expo Constellation 2020 yang digelar Sekolah Menegah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Al Fityan School Gowa (Alfisgo), di Halaman SMAIT Alfisgo, Rabu (19/2/2020).

Menurutnya, kegiatan tersebut dapat menumbuhkan kreativitas siswa-siswi si SMAIT Al Fityan School.

“Salah satu kegiatan yang harus kita lakukan untuk mengikuti perkembangan yang ada adalah dengan terus melakukan inovasi. Mudah-mudahan inovasi melalui kegiatan ini semakin membuat anak kita lebih kreatif,” katanya.

Apalagi ia menganggap dari kegiatan seperti inilah mampu mencetak generasi yang akan melahirkan pemimpin-pemimpin cerdas kreatif dan inovatif untuk kemajuan Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dan Indonesia di masa akan datang.

Olehnya, Adnan berharap kegiatan tersebut dapat terus ditingkatkan pada skala yang lebih besar dengan melibatkan pemerintah, baik Pemerintah Kabupaten Gowa melalui dinas pendidikan, pemerintah provinsi dan sejumlah stakeholder terkait.

“Perlunya keterlibatan seluruh pihak supaya bisa melibatkan peserta atau pihak yang lebih banyak lagi dibandingkan yang kita laksanakan pada hari ini,” harapnya.

Dikesempatan yang sama Direktur Alfisgo Fauzi Fahman mengatakan, pagelaran Expo Constellation yang dirangkaikan dengan seminar remaja merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Untuk pelaksanaannya kali ini merupakan tahun keempat.

Kegiatan kreativitas siswa-siswi ini sebagai wadah untuk menyalurkan dan mengaplikasikan teori-teori yang didapatkan para siswa di sekolah.

“Kalau kita melihat, kegiatan-kegiatan seperti ini jarang dilakukan. Biasanya yang adakan expo itu perguruan-perguruan tinggi tapi tingkat sekolah menengah atas itu masih jarang kita dapatkan,” ujarnya.

BACA: Adnan Diminta Langsung Lantik Pengurus PPDI Gowa

Sementara, Kepala SMAIT Alfisgo Hairil Takbir menyebutkan, kegiatan yang akan berlangsung hingga Sabtu, 22 Februari 2020 mendatang diikuti 10 sekolah dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) di wilayah Kabupaten Gowa dan Kota Makassar.

BACA JUGA :  Aslam Harap Relawan Satgas Covid-19 Jadi Mitra Pemerintah Edukasi Masyarakat

“Hari ini kami ada beberapa item lomba. Seperti seminar remaja, robotik, sunatan massal dan donor darah. Mudah-mudahan kegiatan dapat menjadi ajang promosi sekolah kami dan semoga kedepannya lebih meriah lagi,” harapnya.

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3