24 C
Makassar
Jumat, Desember 2, 2022
BerandaDaerahAdnan: Zona Integritas adalah Cara Jitu Merubah Paradigma Lama

Adnan: Zona Integritas adalah Cara Jitu Merubah Paradigma Lama

PenulisWidyawan
- Advertisement -

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL, memberikan dukungan besar terhadap pembangunan Zona Integritas (ZI) yang dicanangkan oleh jajajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Dukungan tersebut diwujudkan dengan kehadirannya dalam deklarasi janji kinerja dan pencanagan komitmen bersama pembangunan ZI Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa, Lapas Perempuan Kelas II Sungguminasa, dan Rutan Kelas IIB Malino.

Menurut Adnan, pencanangan zona integritas tersebut merupakan upaya yang jitu untuk merubah paradigma lama dan cara-cara klasik menuju metode yang lebih fresh dan lebih baik.

“Deklarasi ini merupakan wujud komitmen dalam rangka mengobarkan semangat Jajaran Kanwil Sulsel, guna mewujudkan Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM dengan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” buka Adnan.

”Deklarasi ini juga merubah paradigma lama, cara-cara lama, ke arah yang baru dan lebih baik,” lanjutnya dalam kegiatan yang berlangsung di Padivalley, Selasa (16/2/2021).

Lebih lanjut Adnan mengatakan, jika jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel ingin mewujudkan WBK/WBBM, ada 4 (empat) ciri-ciri orang Gowa yang patut diimplementasikan, yaitu agamanya bagus, cerdas, adatnya yang baik, dan berintegritas.

“Insya Allah Lapas/Rutan di Wilayah Gowa telah memegang empat ciri tersebut,” jelasnya.

Sementara Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulsel, Subhan, yang juga hadir di.kegiatan tersebut, menegaskan bahwa Kanwil Kemenkumham Sulsel merupakan mitra yang sangat baik.

Ia juga memuji serta mengapresiasi komitmen jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkumham Sulsel dalam meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam membangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

“Semua UPT Kanwil Kemenkumham Sulsel berkomitmen kuat dalam mewujudkan Pembangunan ZI. Ombudsman selalu hadir dalam mendorong Kanwil Sulsel mewujudkan WBK dan WBBM.”

”Saya senang selalu dilibatkan memonitoring pelaksaaan pelayanan publik. Tinggal soal waktu untuk dapat predikat WBK/WBBM,” beber Subhan

Di tempat yang sama, Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto, mengatakan dalam pembangunan Zona Integritas, UPT perlu memastikan perubahan-perubahan pada 6 area.

“Seperti adanya komitmen dari Kepala UPT untuk menjadi role model bagi jajarannya. Berjalannya internalisasi tentang budaya perubahan bagi jajaran dan mengedepankan e-office,” jelas Kakanwi

“Juga menerapkan SOP dan buat strategi prioritas perubahan dengan menghadirkan beragam inovasi, sehingga layanan lebih mudah, cepat, hemat, memberikan kepastian dan keadilan serta kemanfaatan bagi masyarakat,” lanjuy Harun.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa yakni Kajari Gowa Yeni Andriani, Ketua Pegadilan Negeri Sungguminasa Agung Sulistiyono, Dandim Gowa 1409 Letkol Arh. Muh Suaib dan Kabag Ren Polres Gowa Kompol H Mas’ud.

Hadir juga Camat Pattallasang Baharuddin, Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Anggoro Dasananto, Kalapas Narkotika Yusran Saad, Kalapas Perempuan Sungguminasa Eko Suprapti dan Karutan Malino Ambo Asse.

Penulis : Widyawan Setiadi

spot_img

Headline

Populer