25 C
Makassar
Friday, June 14, 2024
HomeOlahragaAhmad Susanto Siap Bawa AFP Sulsel ke Kancah Internasional

Ahmad Susanto Siap Bawa AFP Sulsel ke Kancah Internasional

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Selatan, Ahmad Susanto, sudah banyak memberikan kontribusinya dalam kesuksesan Futsal Sulawesi Selatan.

Sederet prestasi yang ditorehkan oleh tim futsal Sulsel tidak lepas dari polesan tangan dinginnya. Tentu catatan ini menjadi sesuatu yang layak diperhitungkan bagi semua kalangan.

Atas capaiannya membina tim futsal Sulawesi Selatan dalam empat tahun belakangan ini, tidak heran jika Ahmad Susanto mendapat banyak doringan dari voters untuk kembali bertarung dalam bursa calon ketua AFP Sulsel periode 2021-2025.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua PSSI Askot Makassar tersebut juga mengakui bahwa sejumlah votees, baik dari jajaran pengurus daerah di 24 Kabupaten/kota maupun dari klub yang terlibat, memberikan dorongan kepada dirinya untuk maju kembali memimpin AFP Sulsel.

Meski begitu, Ahmad Susanto mengaku masih mempertimbangkan lebih matang, juga melihat perkembangan situasi beberapa hari belakangan ini, baru bisa memutuskan langkah selanjutnya.

“Untuk saat ini saya.masih wait and see ya. Tunghu perkembangan saja. Tapi memang banyak dorongan dari para voters. Kita lihat saja nanti, kalau memungkinkan, saya pasti akan maju,” ujar Ahmad saat ditemui Sulselekspres.com, Rabu (20/1/2021) malam.

Lebih lanjut Ahmad Susanto mengatakan, jika nanti dirinya memutuskan untuk maju bertarung dan diberi amanah memimpin AFP Sulsel untuk yang kedua kalinya, maka ada dua prioritas yang bakal ia lakukan.

“Kalau voters memberi amanah kedua kalinya, cita-cita saya ada dua. Pertama saya akan hadirkan kompetisi internasional ke Makasaar. Kita akan undang tim dari luar negeri ke sini. Minimal sekali kalau cakupan nasional,” jelasnya.

Sementara cita-cita kedua Ahmad Susanto dalam membangun citra futsal Sulawesi Selatan melalui pengadaan training center sendiri di Sulsel. Hal itu dimaksudkan untuk memaksimalkan latihan tim-tim yang ada di Sulsel.

“Tempat latihan harus ada. Kami berkolaborasi dengan AFK Makassar menyiapkan itu. Awal bulan ini akan kita bangun di Daeng Tata,” jelasnya.

Lebih jauh Ahmad Susanto menegaskan, dirinya tidak mengusung misi dan program yang neko-neko. Ia mengaku bakal meneruskan track record yang selama ini telah ditorehkan AFP Sulsel.

”Saya tidak mau neko-neko. Cukup melanjutkan track record yang kita raih dalam emoat tahun kemarin,” tutupnya.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img