23 C
Makassar
Senin, Maret 8, 2021
Beranda Edukasi Unibos-Bosowa Peduli Kolaborasi Ringankan Beban Korban Bencana Sulbar

Unibos-Bosowa Peduli Kolaborasi Ringankan Beban Korban Bencana Sulbar

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Aksi kepedulian Universitas Bosowa (Unibos) atas bencana yang melanda Sulawsi Barat, membuat civitas Akademika dan Dharma Wanita Unibos turut tergerak untuk menyalurkan bantuan.

Melalui Bosowa Peduli, Rektor Unibos Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu, M.Eng, memberikan donasi secara simbolis kepada direktur Bosowa Peduli yang disaksikan langsung oleh jajaran Pimpinan dan Dharma Wanita Unibos.

Menurit keterangannya, Saleh Pallu mengatakan, bantuan yang diberikan oleh Unibos melalui Bosowa Peduli merupakan kebutuhan pokok, seperti makanan dan kebutuhan bital lainnya.

”Alhamdulillah civitas akademika dan dharma wanita Unibos telah memberikan bantuan berupa bahan pangan, yang akan di salurkan oleh Bosowa Peduli kepada warga yang terdampak gempa,” buka Saleh Pallu.

”Semoga bantuan ini dapat meringankan dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga Sulbar yang terkena musibah,” lanjutnya, Rabu (20/1/2021).

Lebih jauh Saleh Pallu mengatakan, selama satu pekan ini pihaknya berhasil mengumpulkan dana sebesar 21 juta. Dana itu bersumber dari civitas akademika dan dharma wanita unibos.

Selain itu, Saleh juga mengatakan bahwa bantuan ini meruoakan yang pertama. Setelah ini akan ada bantuan berikutnya untuk warga terdampak, juga bantuan keringanan biaya pendidikan untuk mahasiswa dan calon mahasiswa sulbar yang terkena dampak bencana.

“Saya juga ucapakan terima kasih kepada donatur yang telah memberikan donasi kepada saudara-saudara kita. Juga Ikatan Alumni Unibos yang telah memberikan bantuan. Semoga Allah senantiasa melindungi kita semua,” tutupnya.

Sementara Direktur Bosowa Peduli, Marini, mengaku sangat senang bisa berkolaborasi dengan Unibos. Ia bersyukur telah diberi kepercayaan untuk mendistribusikan bantuan kepada korab bencana Sulbar.

“Bencana ini mungkin sudah selesai, tapi dampaknya masih panjang. Masyarakat di sana masih menunggu uluran tangan dari pihak manapun. Kampus mana pun silakan jika ingin memberikan donasi, bisa juga melalui kami.”

”Tentunya kami akan memberikan bantuan itu dengan tepat sasaran. Kami juga telah bekerja sama dengan Lanud untuk mengirimkan bantuan melalui udara,” tutupnya.

Headline