31 C
Makassar
Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaOlahragaAjax Berpeluang Jual 60% Pemain Intinya di Bursa Transfer Juni Nanti

Ajax Berpeluang Jual 60% Pemain Intinya di Bursa Transfer Juni Nanti

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Bursa transfer musim panas Eropa tinggal menunggu hari lagi. Tidak sampai sebulan lagi, FIFA resmi membuka jadwal transfer pemain.

Beberapa tim besar dikabarkan mulai melakukan aktivitas transfer. Sebut saja Juventus, Chelsea, dan Barcelona. Selain itu, Real Madrid, Manchester United, Arsenal, PSG, Bayern Munchen dan Liverpool mulai menyiapkan diri untuk berburu dan melepas beberapa pemainnya.

Selain itu, nama-nama pemain bintang juga sudah mulai santer dikabarkan. Eden Hazard telah dikaitkan dengan Real Madrid, Gareth Bale dikait-kaitkan dengan Manchester United, serta duo Prancis, Grezmann dan alexander Lacazette, santer dikabarkan bergabung dengan Barcelona.

Akan tetapi, kali ini Sulselekspres.com memiliki analisis sendiri terkait aktivitas transfer musim panans nannti. Dan salah satu hal yang paling menarik datang dari tim raksasa Eredivisie Belanda, Ajax Amsterdam.

Musim ini, tim legendaris tersebut tampil luar biasa dan digadang-gadang sebagai era kebangkitannya. Pasalnya beberapa pilar utama mereka datang dari pemain muda.

Selain itu, Ajax adalah salah satu kuda hitam di ajang Liga Champuons Eropa setelah berhasil masuk babak semi final. Ajax juga baru saja dinobatkan sebagai jawara Eredivisie 2108/2019 setelah memenangi persaingan dengan PSV Eindhoven.

Tetapi oenampilan Ajax musim depan kembali dipertanyakan. Sebab beberapa pilar utama mereka santer dikaitkan dengan klub lain di bursa transfer musim panas nanti.

Bahkan nama gelandang cemerlang mereka, Frankie de Jong, sudah resmi bergabung dengan Barcelona. De Jong mencapai kesepakatan dengan Blaugrana sebelum musim 2018/2019 berakhir dan dipastikan mendarat di Camp Nou musim 2019/2020.

Selain De Jong, kapten mereka yang berhasil meraih trofi Golden Boys atau Ballon d’Or dibawah usia 20 tahun, Mathijs de Ligt, dikabarkan akan angkat kaki juga dari Johan Cruyjf Arena Juni nanti. De Ligt santer dikaitkan dengan Juventus, Liverpool, dan real Madrid.

Sementara rekan duet De Ligt di lini belakang, Nicola Tagliafico, dikabarkan juga akan hengkang musim ini. Selain itu, penjaga gawang mereka, Andre Onana, juga dikabarkan hengkang musim depan.

Diluar empat nama tersebut, duo penyerang sayap Ajax, Hakim Ziyech dan David Neres, yang musim ini naik daun bersama Dusan Tadic di lini depan, dikait-kaitkan dengan beberapa tim besat.

Ziyech kabarnya akan merapat ke Alianz Arena bersama Juventus. Sementara nama David Neres santer dikaitkan dengan raksasa Jerman, Bayern Munchen. The Bavarian tertarik mendatangkan Neres karena Arjen Robben dan Frank Ribery dikabarkan pensiun musim ini.

Dengan begitu, enam pemain inti Ajax bisa saja pergi dari Johan Cruyjf Arena. Maka hampir 65% pemain inti Ajax berpeluang hengkang di bursa transfer musim panas nanti.

Penulis : Widyawan Setiadi

spot_img

Headline