29 C
Makassar
Senin, Februari 6, 2023
BerandaHukrimAKBP Arief Doddy Suryawan Berkomitmen Lanjutkan Program Unggulan Kapolres Lama

AKBP Arief Doddy Suryawan Berkomitmen Lanjutkan Program Unggulan Kapolres Lama

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Usai melakukan serah terima jabatan (Sertijab) di Mapolda Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu. Kini AKBP Arief Doddy Suryawan resmi menjabat selaku Kapolres Bone menggantikan AKBP Ardiansyah.

Hal itu ditandai dengan prosesi pedang pora yang berlangsung di Halaman Polres Bone, Jl Yos Sudarso, Senin (9/1/2023).

Pada, pedang pora ini berasal dari kata pedang pura atau gapura pedang. Dimana rekan-rekan polisi membentuk dua barisan dengan posisi saling berhadap-hadapan. Barisan polisi itu sambil menggenggam pedang membentuk gapura.

BACA JUGA :  Personel Polsek Libureng Gerebek Sabung Ayam, Pelaku Berhasil Kabur

Mantan Kapolres Enrekang AKBP Arief Doddy Suryawan berkomitmen ingin melanjutkan program unggulan dari Kapolres AKBP Ardiansyah yang kini dipindahtugaskan sebagai Kapolres Bulukumba.

“Untuk program kita yaitu bagaimana tetap melanjutkan program kapolres lama,”terangnya.

Lebih lanjut, AKBP Arief Doddy Suryawan yang juga mantan Danton Sat 3 Pelopor Korbrimob Polri menambahkan saat ini kami masih baru bertugas di wilayah hukum Bumi Arung Palakka, julukan Kabupaten Bone. Maka dari itu, masih perlu beradaptasi serta menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak.

“Saya mohon doa dan dukungannya rekan-rekan media semua ya supaya kedepannya kita bisa bersinergi untuk menciptakan situasi Kabupaten Bone yang lebih kondusif,” tambahnya.

Kemudian terkait dengan kasus yang akan ditangani ke depan. Menurut, mantan Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Jatim menyampaikan saat ini belum membuka catatan kasus-kasus yang sudah ada dan belum terselesaikan.

“Kami punya sekretaris yang bagian ini dan nanti pasti akan kita pelajari dan dalami semuanya,” ucapnya.

Sementara itu, AKBP Ardiansyah yang saat ini menjabat Kapolres Bulukumba yang juga sebagai putra daerah Bone, menitip wilayah hukum di kampung halamannya ini.

“Saya titip Kabupaten Bone. Tolong jaga Bone sebaik-baiknya,” ucap Ardiansyah.

spot_img

Headline

Populer