27 C
Makassar
Friday, June 14, 2024
HomeDaerahAksi Bersih Pantai, DLH Bone Gandeng Pemuda Pesisir Bajoe

Aksi Bersih Pantai, DLH Bone Gandeng Pemuda Pesisir Bajoe

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bone, bekerjasama dengan Pemuda Pesisir Bajoe (PPB) menggelar bersih-bersih pantai. Kegiatan ini merupakan upaya DLH Bone untuk terus menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Dalam kegiatan ini, DLH bersama pemuda pesisir Bajoe, membersihkan sampah yang ada wilayah pesisir pantai. Di mana pantai ini, salah satu objek wisata yang menjadi pilihan warga bersama bersantai.

Oleh karena itu, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bone menggandeng pemuda pesisir Bajoe. Aksi bersih-bersih pantai. Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga bekerja sama dengan Langit Institute dan Pemuda Pesisir Bajoe (PPB). Menyusun tema Aksi Sapta Pesona Bersih-Bersih Pantai, di Pantai Bajoe, Jumat (24/5/2024).

Kepala Dinas DLH Kabupaten Bone Dray Vibrianto mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus. Untuk lebih mendorong kepada seluruh stakeholder agar kebersihan pantai lebih terjaga.

“Ya karena bukan hanya di daratan yang harus kita perhatikan. Laut juga harus menjadi perhatian untuk melindungi ekosistem agar kelestarian keindahan pantai tetap terjaga,” katanya kepada sulselekspres.com.

Lebih lanjut Dray, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh adik-adik di PPB.

“Saya kira kegiatan ini cukup baik. Saya sangat mengapresiasi dan mensupport adik-adik di PPB yang ingin selalu menjaga kelestarian alam. Khususnya wilayah pesisir pantai,” lanjutnya.

“Dengan adanya kegiatan ini saya selaku Pemerintah Daerah selalu mendorong. Dan membantu teman-teman yang mau ikut berpartisipasi ikut menjaga kelestarian lingkungan,” jelas Dray.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img