25 C
Makassar
Saturday, June 15, 2024
HomeDaerahPemkot Apresiasi Wisuda Santri DPD BKPRMI Parepare

Pemkot Apresiasi Wisuda Santri DPD BKPRMI Parepare

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Qur’an dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA-BKPRMI) Parepare, menggelar wisuda santri, yang digelar di Auditorium IAIN Parepare, Sabtu (25/5/2024).

Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali yang diwakili Kadisdikbud Makmur Husain, menyampaikan apresiasi wisuda santri yang dihadiri 754 generasi Qurani tersebut.

Acara wisuda itu juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kota Parepare, Tasming Hamid, para unsur Forkopimda, para santri TPA, orang tua, serta sejumlah tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Makmur membacakan sambutan dari Wali Kota Parepare. Pj Wali Kota menyampaikan pendidikan santri di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) merupakan salah satu bentuk pendidikan yang sangat tepat.

Menurutnya, pendidikan TΚ ΤΡΑ membawa misi penting untuk memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Qurani sejak dini kepada anak-anak.

“Ini merupakan langkah strategis agar anak-anak kita dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus insan-insan Qurani yang sholeh dan sholeha, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, mandiri, dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi,” katanya.

Dirinya menjelaskan prosesi wisuda yang dilaksanakan LPPTKA-BKPRMI merupakan bagian dari upaya menanamkan kebiasaan sekaligus meningkatkan kualitas kemampuan baca tulis Al-Qur’an bagi anak-anak.

“Hal itu juga bertujuan memberantas buta aksara baca Al-Qur’an, di samping menumbuhkan generasi gemar membaca Al-Qur’an, dan berkarakter Islami,” pungkasnya.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img