31 C
Makassar
Sabtu, September 24, 2022
BerandaHeadlineAlasan Ridwan Kamil Minta Dibuatkan Kolam Renang dari APBD

Alasan Ridwan Kamil Minta Dibuatkan Kolam Renang dari APBD

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menjelaskan alasannya meminta dibuatkan kolam renang dirumah dinasnya, Gedung Negara Pakuan di Jalan Otto Iskandardinata, Bandung.

Dia menegaskan kalau usulan tersebut tak ada yang dilanggar. Baik dari segi aturan, hukum, hingga aspek etika.

“Saya memiliki cedera lutut dan dokter menyarankan agar tidak berolahraga lari atau olahraga motorik impact. Disarankan rutin tiap hari terapi berenang saja. Agar bisa fit, bugar dan sehat menjalani tugas dalam wilayah seluas Jawa Barat ini,” tutur Ridwan Kamil seperti dijelaskan melalui akun Instagram, Jumat (15/11/2019).

Dia menambahkan, kolam renang yang dia usulkan sendiri tersebut bentuknya tidak besar. Hanya berukuran 3-4 meter. Peruntukannya memang untuk dirinya yang dilarang melakukan olahraga motorik oleh dokter.

“Semua anggaran itu direncanakan, disetujui dan disepakati bersama. Dan semuanya dapat dipertanggungjawabkan baik dari aspek etika gagasan, aspek aturan dan hukumnya,” jelasnya.

Seperti banuak diberitakan, renovasi rumah dinas ini diusulkan anggaran sebesar Rp4 miliar. Pembuatan Kolam renang menjadi salahsatu bagian didalamnya.

Kepala Biro Umum Setda Pemprov Jawa Barat Iip Hidayat mengatakan pembangunan kolam renang tersebut merupakan bagian dari penataan Gedung Negara Pakuan dan revitalisasi Gedung Sate.

Dia menjelaskan penataan Gedung Negara Pakuan tersebut meliputi penataan taman di bagian belakang dan membangun fasilitas kolam renang.

“Khusus pembangunan kolam renang merupakan fasilitas olahraga baru untuk penghuni Gedung Pakuan. Jadi kita buat tempat kebugaran, kita bikin kolam renang kecil, tapi lumayan lah untuk menjaga kesehatan kebugaran Pak Gubernur,” kata Hidayat seperti dikutip dari CNN Indonesia.

BACA JUGA :  Fahri Hamzah Nasehati Ridwan Kamil: Jangan Terlalu Partisan, Kasian Rakyat
spot_img

Headline