24 C
Makassar
Jumat, April 23, 2021
BerandaHeadlineAlasan Rocky Gerung Usul Prabowo Diusir dari Koalisi Pemerintahan Jokowi

Alasan Rocky Gerung Usul Prabowo Diusir dari Koalisi Pemerintahan Jokowi

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Mantan pendukung Prabowo-Sandi di Pilpres, Rocky Gerung menyesalkan sikap Prabowo merapat dikekuasaan.

Tidak adanya tokoh oposisi dianggap tidak tepat dalam sebuah pemerintahan. Untuk itu, Rocky kemudian mengusulkan kepada pendukung Presiden Jokowi untuk mengusir Prabowo.

“Jadi saya dorong cebong-cebonh ini marahin pak Prabowo, usir prabowo dari situ,” kata Rocky Gerung saat hadir sebagai narasumber diacara Realita Tv.

BACA: Wiranto Diserang, Rocky Gerung Salahkan Kepala Negara

Menurut Rocky, oposisi tempatnya diluar pemerintahan, tidak perlu bergabung. Ada problem etis dibalik sikap Prabowo merapat dipemerintahan.

“Saya cuma usulkan semacam jalan keluar, supaya jika terjadi krisis politik. Ada oposisi yang menyiapkan alternatif program, kalau sekarang tidak ada alternatif,” kata dia.

BACA: Rocky Gerung Ikut Kritik Arteria Dahlan

Rocky mengakui kalau dirinya menyesalkan sikap Prabowo. Meskipun dia menyebut jika dirinya bisa mengerti pertimbangan pragmatisnya.

“Saya menyesalkan, saya ngerti pertimbangan pragmatisnya tapi dari segi politikal etis yang saya pahami itu justru membuat susah nanti kalau terjadi sosial andreas atau krisis dalam kekuasaan, hanya itu saja soalnya,” pungkas Rocky.

(*)

- Advertisment -

Headline