23 C
Makassar
Jumat, April 16, 2021
BerandaMetropolisNama 5 Komisioner KIPD Sulsel yang Dilantik Gubernur

Nama 5 Komisioner KIPD Sulsel yang Dilantik Gubernur

- Advertisement -

9-Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah melantik lima Komisioner Komisi Informasi Pusat Daerah(KIPD) Provinsi Sulsel di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Jendral Sudirman Makassar, Senin (14/10/2019).

Lima Komisioner KIPD Sulsel periode 2019-2023 yang baru ini, diantaranya, Andi Tadampali (Jurnalis), Benny Mansjur  (Praktisi), Pahir Halim (Komisioner), Fauziah Erwin (Jurnalis), dan Khaerul (Advokat).

Kelima komisioner ini, diambil sumpah  langsung, mengikuti teks yang dibaca oleh Nurdin Abdullah. Sementara disisi kanan kelima komisioner, berdiri Pejabat Kesbang dan Kesra Pemprov Sulsel, Fajaruddin. Dia mengangkat Al-Qur’an di atas kepala Andi Taddampali.

“Kami bersumpah tidak menerima sesuatu,” salah satu petikan dalam sumpah yang meraka baca secara serentak.

Usia pembacaan sumpah dilanjutkan dengan penandatanganan Nota Serah terima jabatan yang disaksikan juga oleh Gubernur Sulsel.

“Kita telah menyaksikan bersama pelantikan para komisioner dan saya mengucapkan selamat atas pelantikan Komisi Informasi Provinsi Daerah,” ungkap Prof Nurdin Abdullah dalam sambutannya.

Nurdin Abdullah berharap para Komisioner mendapat dukungan seperti fasilitas kantor, fasilitas transportasi dan dukungan anggaran juga sangat diperlukan dalam menjalankan tugas dengan baik selama empat tahun depan.

“Komisi yang satu ini Insyaallah kita akan duduk bersama membahas bagaimana fasilitas yang menunjang kinerja. Mungkin harus punya transportasi, punya anggaran,” ungkap Nurdin Abdullah

Jabatan Komisioner ini akan berlangsung hingga 4 tahun kedepan. Untuk pemilihan Ketua dan Wakil Ketua dilakukan setiap 2 tahun.

Diantara kelima komisioner ini, terdapat 1 komisioner lama-incumbent yang kembali lolos semua tahap seleksi dan menjabat kembali, yaitu Pahir Halim yang menjabat sebagai Ketua KIPD Sulsel

- Advertisment -

Headline