32 C
Makassar
Jumat, April 23, 2021
BerandaPolitikAmbil Formulir di PKS, Ije Didampingi Sejumlah Santri

Ambil Formulir di PKS, Ije Didampingi Sejumlah Santri

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Muhammad Iqbal Djalil, atau akrab disapa Ije, menyambangi kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS, Jalan Abdullah Daeng Sirua, kota Makassar. Kedatangan Ije ke PKS tidak lain untuk mengambil formulir pendaftaran penjaringan Calwalkot 2020 mendatang.

Ada hal menarik yang tampak dalam kehadiran Ije di markas PKS. Sebab Ije didampingi oleh sejumlah santri dari Pondok Pesantren Darul Aman, dan sejumlah pendukung serta keluarganya, Rabu (2/10/2019).

BACA: Hari Pertama Penjaringan Calwalkot, PKS Banjir Pendaftar

Selain santri, tampak pula ibundanya, tim pemenangan, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Muslim, serta beberapa aktivis kelompok Islam.

Ketua Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Sulsel itu langsung disambut hangat oleh pengurus PKS Makassar, diantaranya Ketua DPC PKS Makassar Anwar Faruq, serta jajaran pengurus lainnya, seperti Azwar Rasmin, Mukhlis, dan Zakaria, dari pengurus DPW PKS Sulsel.

BACA: MRR Jadi Pendaftar Pertama Dalam Penjaringan Cakada PKS Maros

Dalam agenda tersebut, Iqbal Jalil berkesempatan menyampaikan komitmennya untuk maju sebagai salah satu kandidat bakal calon Walikota Makassar di pertarungan Pilwalkot 2020 mendatang.

“PKS adalah rumah saya juga, dan saya sudah bertekad untuk maju sebagai calon Walikota Makassar, dan menjadikan PKS ini sebagai kendaraan politik. Insya Allah, yakin menjadi pemenang bersama PKS,” ujarnya.

Lebih janjut, Ije juga memastikan akan segera merampungkan kelengkapan administrasi dalam proses penjaringan bakal calwalkot di PKS.

Sementara ketua DPD PKS Makassar, Anwar Faruq, mengungkapkan bahwa PKS sangat terbuka kepada Ije ubtuk digunakan sebagai kendaraan politik di Pilwalkot Makassar 2020 mendatang.

“Tidak perlu lagi saya bicara panjang lebar, karena Ustadz Ije juga bagian dari PKS. Kami siap menerima ustadz untuk bergabung,” ungkap Anwar sembari menyampaikan tentang prosedur penjaringan hingga keluarnya keputusan dari DPP PKS nantinya.

- Advertisment -

Headline