32 C
Makassar
Senin, Maret 4, 2024
BerandaPolitikAndi Amar Ma'ruf Sulaiman Serap Aspirasi Kaum Mileneal Parepare

Andi Amar Ma’ruf Sulaiman Serap Aspirasi Kaum Mileneal Parepare

- Advertisement -
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Andi Amar Ma’ruf Sulaiman mengatakan, kehadirannya di Parepare, merupakan salah satu bukti bahwa politikus juga membuka diri untuk berdiskusi dengan kaum milenial.

“Karena anak muda sekarang masih memberikan stigma tertentu terhadap politik yang sulit diubah,” katanya saat berdikusi bersama kaum milenial Parepare, di Cafe S3Box, Jalan Bau Massepe, Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, Senin (22/1/2024).

Untuk mengubah stigma tersebut, Amar menjelaskan, politikus harus turun untuk mendengarkan aspirasi kaum milenial melalui forum-forum diskusi umum. Supaya, kata dia, mereka juga merasa bahwa politik memiliki kepedulian, dan terbuka terhadap suara dan aspirasi anak muda, khususnya terkait kondisi terkini.

Amar mengungkapkan, pihaknya bersyukur melihat antusias kaum milenial Parepare, dan menjadi pengetahuan baru baginya tentang suatu daerah setelah diskusi bersama. Terlebih, katanya, pandangan kebutuhan suatu daerah dari generasi sebelumnya dibandingkan dengan generasi muda, tentu berbeda.

“Dan ketika kita dengar dari anak muda, pasti masalahnya terkait peluang pekerjaan, pendidikan, keterampilan dan lainnya. Ketika berbicara bersama generasi sebelumnya, tentu lebih banyak membahas terkait penghasilan, pendapatan dan bantuan. Oleh karena itu, nantinya (jika terpilih) maka kita akan gabungkan membangun program-program baru di Legislatif,” ungkapnya.

Amar menerangkan, pihaknya juga mengapresiasi partisipasi dan pemikiran kritis kaum milenial Parepare, melalui pertanyaan-pertanyaan pada saat diskusi, yang menumbuhkan semangat baru, dan energi positif baginya untuk saling membangun bersama kaum milenial.

“Parepare ini anak mudanya sangat aktif, dan telah memberi saya pengetahuan bahwa kebutuhan anak muda itu sangat banyak dan luas pada berbagai bidang,” jelasnya.

Jika terpilih, kata Amar, secara pribadi pihaknya menginginkan masuk dalam komisi yang membidangi masalah ekenomi kreatif. Namun, mayoritas masyarakat banyak yang mengharapkan terkait bantuan dalam bidang pertanian.

“Yang jelas, kami juga tetap siap berjuang dalam komisi manapun demi kepentingan masyarakat,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Andi Amar Ma’ruf Sulaan merupakan putra dari Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman, yang juga ponakan dari mantan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Andi Amar Ma’ruf Sulaiman maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Sulsel II dari Partai Gerindra Nomor Urut 2, dan kini aktif sebagai pengusaha dalam berbagai bidang bisnis.

spot_img

Headline

Populer