25 C
Makassar
Kamis, Desember 2, 2021
BerandaRagamAneh! Wanita Ini Tidak Dapat Dengar Suara Kekasihnya

Aneh! Wanita Ini Tidak Dapat Dengar Suara Kekasihnya

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Sebagaimana kita ketahui, suara lelaki cenderung memiliki frekuensi lebih rendah dibandingkan dengan suara wanita.

Sayangnya, wanita yang diketahui bernama Chen dari Xiamen, Tiongkok ini mengalami gangguan pendengaran yang membuatnya tak mampu mendengarkan suara dengan frekuensi rendah.

BACA: Uji Potensi Nira Lontar Untuk Sperma, Mahasiswa Analis Kesehatan Sabet Juara Karya Tulis

Semua terjadi hanya dalam satu malam saja. Saat itu, Chen mengalami dengungan parah di telinganya hingga membuatnya muntah-muntah. Setelahnya, ia terkejut karena tak lagi mampu mendengar suara pasangannya.

Keesokan paginya Chen pun dibawa ke dokter spesialis THT di Qianpu Hospital. Di tempat inilah Chen didiagnosis terkena gangguan pendengaran tak mampu mendengar suara dengan frekuensi rendah, termasuk suara dari kebanyakan laki-laki.

Dr. Lin Xiaoqing yang menangani kondisi Chen mengaku terkejut dengan apa yang ia temukan pada pasiennya. Menurutnya, kasus yang dialami Chen sangatlah langka.

BACA: 10 Makanan yang Harus Dihindari Penderita Asam Lambung

“Ia benar-benar tidak bisa mendengarkan suara lelaki namun masih bisa mendengar dan mengerti semua ucapanku,” ucap dr. Lin dilansir DokterSehat.com.

Dr. Lin menyebutkan apa yang dialami oleh Chen sebagai dampak dari stres berat yang dialaminya. Sebelumnya, Chen sering bekerja lembur hingga mengalami kurang tidur. Beruntung, gangguan pendengaran yang sangat aneh ini bisa sembuh asalkan Chen beristirahat dengan penuh.

Dr. Lin juga menjelaskan bahwa selain masalah pendengaran yang dialami Chen, terdapat gangguan pendengaran lainnya, yakni gangguan pendengaran suara frekuensi tinggi. Penderita dari kondisi ini biasanya tidak mampu mendengarkan suara wanita dan anak-anak.

Hanya saja, khusus untuk yang dialami Chen, kondisi ini sangat langka karena di Amerika Utara saja hanya 3.000 orang yang mengalami hal ini.

BACA JUGA :  2 Lukisan Lawas Ini Sudah Ramal Kota Palu Diterjang Gempa dan Tsunami
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.380,4
EUR
16.278,4
JPY
127,3
KRW
12,2
MYR
3.408,5
SGD
10.534,2