26 C
Makassar
Sunday, April 14, 2024
HomeHeadlineAnggota DPR Pukul Pegawai Resto, Pengacara Korban: Tidak Ada Perdamaian

Anggota DPR Pukul Pegawai Resto, Pengacara Korban: Tidak Ada Perdamaian

Penulis(*)
- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pengacara korban dugaan pemukulan yang dilakukan anggota DPR RI, Benny K Harman tengah berupaya membuat laporan ke Mahkamah Kehormatan DPR RI (MKD).

Benny melalui sebuah rekaman CCTV diduga menampar seorang pegawai Resto Mai Ceng’go Labuan Bajo, NTT, Selasa (24/5) lalu. Piter D Ruman sebagai pengacara korban menyebut kalau Benny melayangkan pukulan tidak hanya sekali.

Piter berharap laporannya nanti di MKD mendapat respon yang baik. Dia menganggap kalau tindakan demikian yang dilakukan pejabat publik perlu tindakan tegas.

“Soal damai itu oke, tapi soal perbuatan ini, secara etika seorang pejabat berbuat seperti itu kan tidak ada perdamaian. Ini pejabat publik mempertontonkan hal seperti itu, ini butuh tindakan tegas,” kata Piter, Jumat (27/5/2022) seperti dilansir dari Detikcom.

Piter menambahkan, MKD nantinya mesti proaktif dengan mengagendakan pemeriksaan terkait kasus ini. Seperti memanggil korban dan pengacaranya, termasuk memanggil Benny.

“Ini kadang saya jengkel juga, ini bicara masalah yang sudah jadi perhatian publik. Mahkamah Kehormatan Dewan jangan lips service saja, harus reaktif,” ujar Piter.

Benny yang juga politisi Partai Demokrat ini sudah memberikan bantahan melalui sebuah pres rilis. Dia membantah memukul, apayang dia lakukan disebutnya hanya mendorong muka karyawan itu.

“Saya mendorong mukanya si karyawan dan mengingatkan agar perlakuan terhadap pengunjung harus sopan dan santun. Saya juga meminta Ibu yang duduk di ruangan agar memberikan perlakuan yang wajar kepada setiap tamu yang datang,” kata Benny.

(*)

spot_img

Headline

Populer

spot_img