29 C
Makassar
Senin, Februari 6, 2023
BerandaPolitikAnies Cerita Pengalaman Bersama Ketua Demokrat Sulsel Ni’matullah Saat Jadi Aktivis

Anies Cerita Pengalaman Bersama Ketua Demokrat Sulsel Ni’matullah Saat Jadi Aktivis

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM — Kunjungan mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan (seringnya: Anies Baswedan) ke Makassar tak hanya bertemu masyarakat. Akan tetapi juga bertemu tokoh. Termasuk para ketua Partai tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang tergabung dalam Koalisi Perubahan.

Pertemuan berlangsung di Hotel The Rinra. Hadir Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, H. Ni’matullah Erbe, SE., Ak. Ia datang bersama Sekretaris DPD, Haidar Majid.

Belum berlangsung pertemuan, rupanya Anies dan Ni’matullah sudah sangat akrab. Keduanya adalah sahabat lama, sejak menjadi aktivis di Fakultas Ekonomi. “Eh Pak Ni’matullah,” sapa Anies.

Menurut Anies, Ni’matullah adalah seniornya. “Pak Ni’matullah sudah level SC, saya masih panitia,” ungkapnya.

Kepada para petinggi partai yang hadir, Anies menjelaskan, Ni’matullah adalah seniornya di organisasi kemahasiswaan. Namanya Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI). Pertemuan pertama dengan Ni’matullah di UGM. Saat dirinya menjadi Ketua Panitia dan Ni’matullah hadir sebagai Sekjen ISMEI membuka acara. Ni’matullah hanya tertawa mendengar cerita Anies.

Khusus Sulsel, Ni’matullah menegaskan, anggota koalisi perubahan tidak begitu sulit untuk berkoordinasi. Karena para petinggi Partai Demokrat, PKS dan Nasdem juga adalah pimpinan DPRD.

“Kami bertiga ini, Pak Sahar dan Musayyin adaah pimpinan DPRD. Ruangan kami bersebelahan. Gabungan kami di DPRD itu sudah 35 persen,” kata Ni’matullah.

Anies menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat atas dirinya. “Terima kasih atas sambutannya. Insya Allah kita akan berjalan bersama,” tutupnya setelah pertemuan yang berlangsung singkat tersebut.

spot_img

Headline

Populer