31 C
Makassar
Kamis, Juni 30, 2022
BerandaMetropolisAntisipasi Corona, Penyanitasi Tangan Disebar di DPRD Sulsel

Antisipasi Corona, Penyanitasi Tangan Disebar di DPRD Sulsel

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Penggunaan penyanitasi tangan (hand sanitzer) dinilai cukup efektif mencegah penularan virus corona.

Ini merupakan salah satu opsi untuk membuat tangan kita bersih dari kuman. Pembersih tangan berbahan alkohol ini pun kini mulai disebar pada sejumlah titik di Gedung DPRD Sulsel.

Penanggung jawab Klinik DPRD Sulsel, dr Nuning Suhriah Natsir menjelaskan, langkah ini merupakan bentuk antisipasi kemungkinan penularan virus atau bakteri oleh sejumlah Anggota DPRD Sulsel serta staf.

“Ini sesuai WHO, selain mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, penggunaan hand sanitizer juga efektif, apalagi kita tahu pekerjaan anggota dewan kerap bertemu dengan publik, setiap kunjungan, keluar masuk bandara,” dr Nuning, Selasa (11/3/2020).

“Kita tidak tahu disana terpapar dengan kuman kan, kami rencananya juga akan membagikan vitamin untuk menjaga kekebalan tubuh, kemudian pembagian masker,” sambungnya.

Untuk sementara, hand sanitizer tampak dipasang disetiap ruang komisi yang ada di Gedung Tower DPRD Sulsel. Selanjutnya juga akan dipasang di ruang – ruang rapat lainnya serta ruang pimpinan.

Adapun sejumlah benda mati yang kerap disentuh oleh masyarakat diketahui menjadi sarang bakteri atau virus yakni pegangan tangga, daun pintu, tombol lift, dan lainnya.

spot_img
spot_img

Headline