24 C
Makassar
Wednesday, June 26, 2024
HomeParlemanAnwar Faruq Kembali Masuk Bursa Calon Ketua DPC PKS Makassar

Anwar Faruq Kembali Masuk Bursa Calon Ketua DPC PKS Makassar

PenulisWidyawan
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebentar lagi bakal menggelar Muktamar mereka yang ke-5. Menyongsong pelaksanaan momentum akbar tersebut, sejumlah rangkaian mulai digelar, seperti halnya calon pimpinan di tingkat pusat, wilayah, dan daerah.

Khusus untuk kota Makassar, tahapan pemilihan Ketua DPD sudah selesai dilakukan. Hasilnya, delapan nama calon sudah dikirim ke pusat. Delapan nama tersebut nantinya bakal diseleksi oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk ditetapkan sebagai ketua.

Dari delapan nama yang diserahkan ke pusat, nama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kota Makassar, Anwar Faruq, kembali masuk dalam bursa pencalonan ketua DPC PKS kota Makassar untuk periode 2021-2025.

Saat dikonfirmasi, Anwar mengatakan penentuan ketua DPD bakal diumumkan pada tanggal (27/12/2020) mendatang. Ia juga mengakui bahwa ada namanya yang masuk sebagai kandidat.

“Pemilihannya sudah selesai. Hasilnya, ada delapan nama yang dikirim ke pusat. Saya juga jadi salah satunya,” ujar Anwar Faruq kepada Sulselekspres.com, Selasa (22/12/2020) petang.

Diketahui, metode pemilihan dan penentuan ketua di internal PKS memang sedikit berbeda. Penentuan pemenang tidak ditentukan dari perolehan suara terbanyak, tetapi atas dasar pertimbangan dari pimpinan pusat.

“PKS memang beda. Sekalipun suaranya banyak, itu belum tentu menang. Karena yang putuskan tetap pusat. Ada kriteria sendiri yang ditentukan oleh pusat dan itu belum bisa dikeluarkan untuk publik,” jelas Anwar.

Lebih lanjut Anwar mengatakan, dirinya tidak muluk-muluk dalam mengikuti pertarungan perebutan kursi nomor satu DPD PKS kota Makassar. Sebab, menurutnya, apapun hasilnya, ia akan tetap melaksanakan kewajibannya sebagai kader partai.

“Yang tentukan nanti kan pusat. Apapun hasilnya, saya ikut saja. Sebagai kader partai, tentu saya akan tetap ikut aturan yang berlaku dan melaksanakan kewajiban kepada partai,” lanjutnya.

Anwar mengaku akan tetap mengeban amanah partai, termasuk dalam melakukan pekerjaan-pekerjaan untuk meningkatkan elektoral partai, khususnya dalam upaya meningkatkan perolehan suara untuk Pemilu serentak 2024 mendatang.

“Kerja elektoral partai harus tetap saya lakukan. Untuk Pemilu 2024, tentu kita targetkan suara yang lebih tinggi. Jumlah kursi di legislatif harus lebih dari lima kursi nantinya,” tegas Anwar.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img