25 C
Makassar
Rabu, Desember 8, 2021
BerandaPolitikAppi-Rahman Pimpin Hasil Survei, Politisi PPP: Programnya Diterima Masyarakat

Appi-Rahman Pimpin Hasil Survei, Politisi PPP: Programnya Diterima Masyarakat

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Politisi muda PPP, Raihan Husain kembali mengajak kalangan mileneal untuk mendukung pasangan Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman) di Pilwalkot Makassar 2020. Raihan mengajak anak muda di Makassar untuk berada di dalam barisan yang memenangkan Appi-Rahman.

Apalagi berdasarkan survei elektabilitas terbaru, Appi-Rahman sudah unggul atas pasangan lainnya. “Alhamdulillah hasil survei terbaru sejalan dengan yang kita lihat di masyarakat. Ayo sama-sama kita menangkan Appi-Rahman. Anak muda harus ambil bagian dalam perubahan. Supaya kemenangan Appi-Rahman menjadi kemenangan kita bersama,” ajak Wakil Ketua PPP Makassar ini, Kamis (3/12/2020).

Raihan menilai survei elektabilitas Appi-Rahman yang menempati posisi teratas, karena program yang diterima masyarakat. Juga sesuai dengan kondisi yang dihadapi Kota Makassar dan penduduknya.

“Program penanganan Covid-19 dan perbaikan ekonomi itu yang membuat masyarakat menjatuhkan pilihan ke Appi-Rahman. Ini soal kelangsungan hidup. Bayangkan saja, menyelamatkan nyawa orang itu artinya menjaga kelanjutan generasi ke generasi berikutnya. Appi-Rahman konsisten menyebarkan program itu,” lanjut putra sulung Jubir Jusuf Kalla, Husain Abdullah ini.

“Survei Appi-Rahman yang teratas juga dikarenakan masyarakat inginkan pemimpin baru. Ada angin perubahan yang berhembus kencang. Ini yang ayo kita kawal bersama-sama,” kata alumnus Fakultas Hukum Unhas ini lagi.

Soal harapan kedepan ketika memimpin Makassar, Raihan berharap Appi-Rahman banyak memberi perhatian kepada anak-anak muda. Seperti misalnya membuat sekolah politik mileneal. “Supaya anak-anak muda di Makassar bisa melek politik. Ini bagus juga mengawal dan mengawasi pemerintahan yang akan memimpin,” demikian Raihan.

Seperti yang diketahui, elektabilitas Appi-Rahman kini sudah berada di posisi teratas. Seperti yang dirilis lembaga survei Roda Tiga Konsultan (RTK) kemarin.

Data yang dijabarkan Roda Tiga Konsultan yakni tren line masing-masing Paslon dari empat kali survei yang dilakukan. Termasuk survei terakhir yang digelar, 14-16 November 2020 lalu.

BACA JUGA :  Merasa Terabaikan, Perawat Honorer Bentuk Relawan Menangkan Appi-Rahman

Dimana menunjukan Paslon nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman), mengungguli Paslon lainnya.

Ada dua jenis survei yang dilakukan pada sesi survei terakhir Roda Tiga Konsultan ini.

Yakni pertama, responden diberikan lembar simulasi kertas, kemudian diminta untuk mencoblos atau mencontreng seolah-olah berada di bilik suara.

Hasilnya Appi-Rahman berada di posisi teratas dengan angka 33,1 persen.

Disusul Adama 32,5 persen, Dilan 10,4 persen, dan Imun 3,7 persen.

Adapun yang masih merahasiakan yakni 12,7 persen dan tidak tahu/tidak menjawab 7,7 persen.

Sedangkan pada jenis survei pertanyaan terbuka, hasilnya juga tak jauh berbeda. Appi-Rahman memiliki angka elektabilitas 33,6 persen.

Adama 33,2 persen, Dilan 10,7 persen, dan Imun 3,8 persen. Yang masih merahasiakan yakni 11,9 persen dan tidak tahu/tidak menjawab 6,9 persen.

“Di atas kertas secara ilmiah Appi-Rahman lah yang akan memenangkan Pilwali Makassar melihat dari tren linenya,” kata Direktur Riset RTK, Taufik.

(*)

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.352,9
EUR
16.178,2
JPY
126,4
KRW
12,2
MYR
3.391,5
SGD
10.510,6