25 C
Makassar
Kamis, Januari 27, 2022
BerandaDaerahApresiasi Satgas Covid-19, Taufan Pawe Minta Masyarakat Tidak Lengah Terapkan Prokes

Apresiasi Satgas Covid-19, Taufan Pawe Minta Masyarakat Tidak Lengah Terapkan Prokes

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Sejak pekan lalu Kota Parepare kini dalam status zona hijau. Pemerintah pun mengeluarkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 di kota bertajuk kota peduli tersebut.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe bersyukur atas capaian Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Parepare, yang hingga kini terus berhasil menurunkan kasus Covid-19.

Bahkan angka kematian kasus Covid-19 pun terus menurun di Parepare.

BACA JUGA :  Perpres 16, Muchlis: Pengadaan Barang dan Jasa akan Lebih Praktis

“Alhamdulillah. Kita apresiasi Tim Satgas terutama para tenaga kesehatan dan pihak terkait yang selama ini berjuang ikhlas menangani virus mematikan itu,” kata Taufan Pawe, Minggu (10/10/2021.

Taufan Pawe (TP) juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan relawan yang gencar melakukan vaksinasi dan patuh terhadap protokol kesehatan.

“Kita juga berterima kasih kepada masyarakat yang tetap patuh menegakkan protokol kesehatan. Bagi para relawan kita terima kasih telah masif melakukan vaksinasi,” puji Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Parepare ini.

BACA JUGA :  Pemkab Gowa Terima Dana Insentif Penanganan Covid-19 Rp 12,3 M dari Pusat

Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan itu mengemukakan, tren penurunan kasus Covid-19 yang terjadi bukan hanya di daerah namun juga di tingkat nasional bahkan internasional.

Namun, Taufan Pawe mengaku, tidak ingin lengah melihat kondisi itu. TP meminta masyarakat tidak kendor dalam menegakkan protokol kesehatan.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim mengatakan, pemerintah kota Parepare akan terus meningkatkan kewaspadaan dalam upaya mengantisipasi penyebaran wabah virus covid-19.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap konsisten mentaati protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari.

“Kita tidak boleh lengah dengan capaian ini bahwa daerah kita dalam status zona hijau. Kita kategori PPKM Level 2. Masyarakat harus menjaga diri dan lingkungan sekitar. Kita imbau warga tetap patuh menerapkan protokol kesehatan,” papar Pangerang Rahim.

BACA JUGA
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6