33 C
Makassar
Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaHeadlineArief Poyuono: Budiman Sudjatmiko Cocok Jabat Menpan RB

Arief Poyuono: Budiman Sudjatmiko Cocok Jabat Menpan RB

Penulis(*)
- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Politisi Partai Gerindra Arief Poyuono mendorong Budiman Sudjatmiko untuk menjabat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Budiman disebut paling layak menggantikan almarhum Tjahjo Kumolo diposisi tersebut diantara kader PDIP lainnya.

Sosok Budiman, kata Poyuono, memiliki rekam jejak bersih, punya integritas dan loyalitas terhadap Ketua Umum PDIP Megawati, dan Presiden Jokowi.

BACA JUGA :  Menpan RB Akan Bantu Pembenahan Infrastruktur di Gowa

Kader PDIP yg cocok untuk Gantikan alm Tjahjo Kumolo Jadi Menpan RB menurut saya itu Mas Budiman Sujdjatmiko, rekam jejaknya bersih dari korupsi apapun, pendidikannya mumpuni dan punya integritas & loyalitas, pd bu mega & @jokowi,” kata Puyono melalui akun Twitternya, (7/7/2022).

Dilansir dari Kompas, Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) ad interim.

BACA JUGA :  Andi Mariattang Serahkan Aspirasi K2 Bulukumba Ke Menpan RB

Langkah itu dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan setelah Tjahjo Kumolo wafat pada Jumat (1/7/2022) lalu.

Penunjukkan ini tertuang dalam surat bernomor B-596/M/D-3/AN.00.03/07/2022 yang ditandatangani oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno tertanggal 4 Juli 2022.

Penunjukkan Tito sebagai Menpan-RB ad interim berlaku sejak surat tersebut ditandatangani hingga 15 Juli 2022.

“Berkenaan dengan wafatnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dengan hormat kami beri tahukan bahwa Bapak Presiden berkenan menunjuk Menteri Dalam Negeri sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ad interim, dari tanggal 4 s.d. 15 Juli 2022,” tulis surat tersebut.

Tjahjo meninggal dunia di RS Abdi Waluyo, Jakarta Pusat setelah mendapatkan perawatan intensif selama 13 hari akibat infeksi organ perut dan organ dalam lainnya.

(*)

spot_img

Headline